Akibat Rem Blong, sebuah Bus Tabrak Ruko, di Raya Panjunan, Kalitidu

172

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kecelaaan lalu lintas (Laka Lantas) tunggal bus tabrak rumah toko (ruko) terjadi di Jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya di Raya Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (8/6/2019) sekira pukul 09:00 WIB.

Peristiwa naas itu, diduga akibat Bus Jaya Utama remnya blong. Bus dengan nomor polisi (nopol) L-7502-UV yang dikemudikan oleh Abdul Hakim (55), asal Desa Betet, Kecamatan Kasiman,  Bojonegoro itu melaju dari timur ke arah barat.

Bus yang dikemudikan oleh Abdul Hakim dengan kenek Sucipto (35), asal Desa Jepon, Kecamatan Jepon, Blora itu diuga remnya blong, karena di depan banyak orang dan kendaraan sehingga setir bus dibanting ke kiri hingga menabrak sebuah ruko milik Joko Purnomo  (40), yang berada di Raya Panjunan, Kalitidu.

Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad kepada para awak media mengatakan, bahwa semula Bus Jaya Utama berjalan dari arah timur ke arah barat dan sesampainya d TKP kondisi jalan sedikit menurun dan arus lalu lintas ramai,  melihat arus lalu lintas yang ramai itu membuat pengemudi mengerem namun kondisi rem blong.   

“Mengetahui remnya blong membuat pengemudi menghindar dengan cara banting kemudi ke arah kiri dan langsung menabrak rumah dan toko milik  Joko Purnomo,” ungkap Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad Sabtu (8/6/2019).

Lanjut AKP Syabain Rahmad, akibat laka lantas tersebut korban pengemudi bus alami lecet -lecet akibat terkena pecahan kaca pada kaca depan bus tersebut.

Selanjutnya, laka lantas tersebut ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Bojonegoro, guna proses lebih lanjut.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy