Akibat Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Sebuah Kandang Ayam Potong, di Kauman, Baureno, Ludes Terbakar

40

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran terus terjadi di wilayah Kabuaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah bangunan Kandang ayam, milik A. Yani yang berada di Dusun Dalem, turut Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa tmur, Selasa (22/10/2019).

Kandang ayam potong milik A. Yani warga Desa Sugihwaras, RT 028, RW 005, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro yang berada di utara Dusun Suronangggan, Desa Trojalu itu, terbakar diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan sehingga menbakar selasah daun jati kering hingga api menjalar ke kandang ayam.

Kandang dengan ukuran 74 x 9 meter itu, kondisinya sudah tak dimanfaatkan oleh pemiliknya hingga roboh sekitar sebulan yang lalu. Recananya, kandang tersebut hendak diperbaiki dan disewakan ke orang lain. Namun, kandang sudah ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

“Kebakaran kandang diketahui oleh warga yang sedang melintasi kandang ayam potong tersebut, sehingga dilaporkan ke angota Satpol PP Baureno dan laporanya diteruskan ke Dnas Damkar di Pos Bantu Baureno,” demikian dsampaikan Kabid Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Sukirno, Selasa (22/10/2019).

Masih menurut Sukirno, kejadian dilaporkan ke Pos Baureno sekira pukul 13:28 WIB dan Mobil Damkar tiba di Lokasi Kejadian sekira pukul 13:41WB. Begitu, tiba di lokasi kejadian personil Damkar langsung melakukan pemadaman.

Loading...

“Kita kerahkan 2 (dua) mobil Damkar dengan menerjunkan 10 personil yang berasal dari Pos Kota dan Pos Baureno. Ahamdulillah, api berhasil dipadamkan sekira pukul 17:05 WIB,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Masih menurut Mas Kirno, kebakaran juga menjalar ke lahan jati milik Sopyan yang luasnya sekitar 1200 meter persegi. Lahan jati milik Muhayat dengan luas sekitar 1350 meter persegi dan Lahan jati milik Hari dengan luas lahan sekitar 1200 meter persegi.

“2 unit bangunan kandang dengan ukuran 74 x 9 meter persegi yang berada di sekitar kejadian berhasil diamankan dari amuk Si Jago merah itu. Dalam kejadian tersebut ada kerugian materi sekitar 5 juta rupiah,” ujar Mas Kirno.

Unsur yang terlibat turut memadamkan kebakaran yakni, anggota Satpol PP Kecamatan Baureno, anggota Polsek Baureno, anggota Koramil Baureno, Perangkat Desa Trojalu dan masyarakat sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More