Akibat Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Lokasi di Desa Pandantoyo, Temayang, Alami Longsor

252

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, beberapa hari terakhir ini, hingga mengakibatkan banjir bandang di beberapa wilayah, terutama di Bojonegoro selatan.

Selain banjir bandang, juga terdapat wilayah yang rawan longsor, seperti yang ada di Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

Longsor diakibatkan adanya luapan air hujan dari wilayah perbukitan dan hutan yang sudah gundul itu, hingga mengakibatkan sejumlah lahan mengalami lonsor dan bisa membahayakan keselamatan warga sekitarnya.

Longsor terjadi di tebing sungai yang disebut Kali Pacal yang melintasi desa tersebut, terjadi di , di pinggir sungai, di lahan pertanian milik warga hingga membuat jalan setapak desa yang biasa dilalui warga itu

Lasimen warga Desa Pandantoyo kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, dirinya dan warga berharap agar longsor segera ditangani oleh pemerintah.

“Saya berharap agar longsor segera ditangani, agar tak membahayakan warga setempat,” ungkap pria yang sehari-sehari bekerja sebagai petani itu.

Plt BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia saat dikonfirmasi mengaku belum ada laporan dari warga atau pemerintah desa setempat dan Camat Temayang. Pihaknya, mengaku bakal melakukan koordinasi dengan Camat Temayang untuk meminta laporan tentang kejelasan atas kejadian longsor yang terjadi di Desa Pandantoyo tersebut.

**(Kis/Red).

Loading...