Akhirnya, DR Hj Anna Mu’awanah dan Drs Budi Irawanto,M.Pdi, Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro

0 252

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – KPU Kabupaten Bojonegoro, akhirnya menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro terpilih dalam Pilkada Bojonegoro 2018, yaitu DR Hj Anna Muawanah – Drs Budi Irawanto,M.Pd.

Kegiatan tersebut dituangkan dalam Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang digelar di Lantai II Aula KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (26/7/2018).

Rapat Pleno yang molor hingga 1 jam lebih dari jadwal semula itu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan do’a.

Sebelumnya dilakukan rapat pleno, ada sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib. Dalam kata sambutanya, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta pilkada, masyarakat Bojongoro dan semua pihak yang telah membantu suksesnya Pilkada Bojonegoro 218 tersebut.

“Jika dalam pelaksanaan Pilkada Bojonegoro 2018 ini, ada gesekan kecil yang muncul antara penyelenggara Pilkada yaitu KPU Kabupaten Bojonegoro dengan peserta Pilkada, antara KPU dengan masyarakat sebagai pemilih, sejatinya semua itu adalah proses pilkada yang harus dilewati bersama-sama. Oleh sebab itu, jika ada kesalahan , sebagai penyelenggara Pilkada kami minta maaf yang sebesar-besarnya,” tegas Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib, Kamis (26/7/2018).

Wakil Bupati Bojonegoro terilih Drs Budi Irawanto,M.Pd, saat memberikan sambutan di Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang digelar di Lantai II Aula KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (26/7/2018).

Ditambahkan, bahwa pihaknya merasa bangga dan berterima kasih kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan semua pihak, yang telah bersama-sama mensuksekan Pilkada Bojonegoro 2018, dengan suasana yag aman, damai, guyub dan rukun.

Dalam penetapan Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro 2018, pihak KPU Kabupaten Bojonegoro telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, bahwa Pilkada Bojonegoro berjalan mulus, sebab tak ada pengajuan gugatan ke MK sehingga dinyatakan Pilkada Bojonegoro 2018 tak ada perselisihan.

“Pilkada Bojonegoro 2018 telah berhasil mengantarkan DR Hj Anna Mu’awanah – Drs Budi Irawanto,M.Pd menjadi Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro untuk periode 2018 -2023. Kita telah melaksanakan Pilkada tanpa sengketa, terhormat dan bermartabat,” ungkap M Abdim Munib.

Penetapan Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro 2018, yang dilaksanakan hari ini, merupakan tahapan akhir dari kegiatan KPU Kabupaten Bojonegoro dalam Pilkada 2018. Penetapan ini, besok akan dikirim ke DPRD Bojonegoro, agar dilakukan proses sebagaimana mestinya. Selanjutnya, untuk pelantikan sudah menjadi tanggung jawa pemerintah dan bukan lagi menjadi tanggung jawab KPU Kabupaten Bojonegoro lagi.

Masih menurut Mas Munib, ada yang membanggakan dalam Pilkada Bojonegoro 2018 ini, sebab tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi. Target KPU secara nasional tingkat kehadiran 77,5 persen, sedangkan Bojonegoro tingkat kehadiranya mencapai angka 77,9 persen.

Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro saat menanda tangani berita acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang digelar di Lantai II Aula KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (26/7/2018).

“Keberhasilan yang diperoleh dalam Pilkada 2018 ini, akan tetap dilakukan evaluasi sehingga ke depan, pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini semakin membaik dan lebih baik lagi,” katanya sambil berharap.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro terpilih Drs Budi Irawanto,M.Pdi, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan paslon DR Hj Anna Mu’awanah dan Drs Budi Irawanto,M.Pd, sebagai bupati – wakil bupati Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023 mendatang.

“Terima kasih kepada masyarakat Bojonegoro dan semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga paslon Anna – Wawan, memenangkan Pilkada Bojonegoro 2018,” tegasnya pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu, Kamis (26/7/2018).

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada peserta pilkada yang lain, kepada penyelenggara Pilkada yaitu KPU Kabupaten Bojonegoro, kepada masyarakat jika selama dalam kegiatan Pilkada ada kesalahan dan kekhilafan.

“Mohon do’a restunya agar dalam memimpin Kabupaten Bojonegoro ini, Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Bu Anna dan saya diberi kekuatan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar bisa membawa Bojonegoro lebih baik lagi,” ungkap Mas Wawan.

Ditengah-tengah rapat pleno terbuka itu, dilakukan penanda tanganan berita acara secara simbolis tentang Penetapan yang ditanda tangani oleh Ketua dan semua Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Ketua Panwas Bojonegoro M. Yasin beserta komisionernya, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More