Ada Pengendara Difabel, Turut Jadi Sasaran Ops Zebra Semeru 2019 Sat Lantas Polres Bojonegoro

60

BOJONEGORO  (RAKYAT INDEPENDEN) – Operasi Zebra Semeru 2019 yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro telah memasuki hari ke-11 (sebelas), Sabtu (2/10/2019).

Dalam pelaksanaan razia kali ini digelar secara Stasioner, yang di Perempatan Jalan Lisman atau yang biasa disebut Perempatan Mlaten, turut wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, ikut turun langsung ke lapangan untuk memimpin kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas menemukan fenomena menarik yaitu pengendara difabel bernama Sanawi asal Desa Lengkong, Kecamatan Balen, yang mengendarai kendaraan dengan tertib, baik kelengkapan diri maupun administrasinya.

“Tadi kami temukan pengendara difabel namun tetap tertib, ada SIM D dan STNK serta kelengkapan safety seperti jaket dan lainnya,” tutur Kasat Lantas.

Masih menurut Kasat Lantas, bahwa teladan seperti ini patut dicontoh oleh pengguna jalan lainnya. Meskipun dalam kondisi fisik yang tidak sempurna namun semangat mereka untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas tetap luar biasa dan ini yang perlu diacungi jempol.

Loading...

“Pengendara difabel saja sangat tertib berlalu lintas, mengapa masyarakat yang memiliki tubuh yang sempurna masih banyak yang tidak tertib berlalu lintas. Ini harus menjadi motivasi bagi pengendara yang lain untuk lebih perhatikan keselamatan dalam berlalu lintas,” tegas pria yang akrab disapa Mas Ari situ.

Ada yang menarik dalam razia di hari ke-11 ini, sebab selain kegiatan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, Kasat Lantas juga memberikan souvenir bagi pengguna jalan yang telah tertib berlalu lintas.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More