Ada Pengajian dan Berbagi Untuk Anak Yatim Serta Dhu’afa, di Ultah Ke-4 Media Online Rakyat Independen

133

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ada yang lain, di acara peringatan ulang tahun (ultah) ke-4, Media Online rakyatindeenden.co.id yang digelar di Lapangan Desa Trojalu, yang berada di Jalan Raya Trojalu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (4/10/2019) malam.

Acara ultah yang biasa digelar di Kota Bojonegoro ini, kali ini kegiatan digelar di Desa Trojalu, Baureno yang merupakan desa asal Pemimpin Redaksi (Pemred) Sukisno (51). Pria yang pernah menjabat sebagai anggota BPD Trojalu itu, berniat merayakan ultah media miliknya itu sambil bersilaturahmi dengan warga Trojalu itu.

Kali ini, acara ultah digelar dengan pengajian umum dengan penceramah KH Agus Salim yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khoziniyah, Sumbertlaseh, Dander dan dihibur dengan electone Religi dari Sumberrejo.

Dalam kegiatan tersebut, ada acara berbagi untuk 15 anak yatim dan memberikan bingkisan paket sembako kepada 70 dhu’afa ,warga tidak mampu dan Lansia (Lanjut Usia).

Ketua Panitia Sukisno dalam kata sambutanya, bicara tentang kegiatan yang dilaksanakan tersebut dan lebih banyak bicara masa lalunya saat muda dulu.

Ada Pengajian dan Berbagi Untuk Anak Yatim Serta Dhu’afa, di Ultah Ke-4 Media Online Rakyat Independen 1
Kades Trojalu Rujito saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di acara Ultah-4, Media Online rakyatindeenden.co.id yang digelar di Lapangan Desa Trojalu,di Raya Trojalu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (4/10/2019) malam.

Menurut Lek Kis – demikian, Sukisno Ketua panitia yang juga sebagai pemilik Rakyat Independen, akrab disapa – kegiatan itu, menjadi moment silaturahmi dan melepas rindu dirinya dengan warga Desa Trojalu yang menjadi kampung halamannya itu.

“Saat masih muda duluk, saya aktif di Karangtaruna, sebagai Ketua Remaja Masjid Al Imaroh, menjabat sebagai anggota BPD satu periode di era reformasi tahun 1999 silam. Saya juga penah menjabat sebagai Ketua Ranting Pemuda Ansor Desa Trojalu,” kata pria yang dipercaya memimpin Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) itu menegaskan.

Lanjut Lek Kis, banyaknya kesibukan saat masih muda yang saat itu tinggal di Dusun Suronanggan, turut Desa Trojalu, RT 012, RW 006 itu, membuat masyarakat banyak yang mengenalnya.

Hanya saja, setelah aktif sebagai wartawan membuat dirinya harus mondar-mandir Baureno-Bojonegoro. Karena tuntutan pekerjaan hingga memaksanya harus tinggal di Kota Bojonegoro. Baru 4 tahun terakhir ini, tinggal di Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.  

“Alhamdulillah, sejak hari Kamis tanggal 21 Agustus lalu ,saya sekeluarga sudah boyong ke rumah asal di Dusun Suronanggan. Sehingga bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Trojalu seperti halnya dengan digelarnya acara pengajian malam hari ini,” ungkap pria yang dikenal pandai bergaul alias supel itu.

Electone religi memeriahkan acara Ultah-4, Media Online rakyatindeenden.co.id yang digelar di Lapangan Desa Trojalu,di Raya Trojalu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (4/10/2019) malam.

Kepala desa Trojalu Rujito dalam sambutanya menyampaikan tentang pentingnya sinergitas pemerintah desa dengan wartawan seperti halnya dengan wartawan yang berada di Media Online Rakyat Independen tersebut.

“Selama ini, pemerintah desa Trojalu bisa berkomunikasi baik dengan Mas Sukisno dan wartawan media lain. Termasuk juga dengan teman-teman LSM karena mereka adalah kontrol masyarakat. Jika banyak pengawasan maka pelaksanaan pemerintahan akan semakin baik,” ungkap Rujito.

Lanjut Rujito, atas nama pemerintah desa Trojalu, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada Media Online Rakyat Independen yang telah menyelenggarakan acara pengajian umum di Lapangan Trojalu ini.

“Semoga amal baik Mas Sukisno beserta jajaranya akan memperoleh pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, amiin…,“ sambil diamini mereka yang hadir di pengajian tesebut.

Hadir, Kapolsek Baureno AKP Marjono, Solikin Koramil Baureno, perangkat desa, BPD dan lembaga desa lainnya. Ketua RW, Ketua RT serta ratusan masyarakat Desa Trojalu dan sekitarnya.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More