Ada Penampakan Makhluk Tanpa Kepala Berbaris Sambil Bawa Obor, di Sendang Kepik, Ngorogunung, Bubulan

1,993

MISTERI (RAKYAT INDEPENDEN) – Sore itu, jalan poros kecamatan, jurusan Temayang – Bubulan, kondisinya sepi dan lalu lintasnya sangat lengang. Saat melewati Sendang Kepik, yang berada di Dusun Janur, Desa Ngorogunung, terasa aura ghaib yang sangat luar biasa.

Sendang Kepik yang berada di wilayah hutan KRPH Jeblokan, RPH Clebung, KPH Bojonegoro itu, dan berada di wilayah hukum Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan, Kebupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, dikenal sangat angker dan gawat kaliwat-liwat.

“Sendang Kepik, dulu pernah terkena longsor dan sendangnya sudah hilang karena tertimbun oleh material tanah yang ada di utaranya itu. Namun, oleh warga sekitar, Sendang Kepik itu dibongkar dan dibuatlah lagi sebuah sumur dengan bentuk kotak sehingga oleh masyarakat disebut sumur kotak,” ungkap Agung Mahfudhori yang juga warga Dusun Janur, Desa Ngorogunung, Kamis (15/11/2018).

Baca juga :  Video Penampakan Hantu Kuyang Bikin Warga Balikpapan Heboh, Lihat nih

Ditambahkan, dulu Sendang Kepik dikenal angker dan sering ada warga yang melihat penampakan wewe gombel. Tak hanya itu, sering ada makhluk ghaib tanpa kepala berbaris dengan membawa obor, tapi tiba-tiba mereka menghilang.

“Di barat Sendang Kepik itu, dulu dipakai untuk pembataian jaman G30/S/PKI dan dijadikan kuburan massal dalam korban perang paregrek alias perang saudara itu. Makanya, di sekitar sendang itu sangat angker dan banyak pengguna jalan yang ketakutan karena seringnya ada penampkan amkhluk ghaib di situ,” ujar pria yang akrab disapa Mas Agung itu.

Slamet Riyanto seorang warga Sumberbendo mengaku jika anaknya pernah membonceng seorang gadis cantik dan setelah sampai di Jembatan Kalikates yang ada di timur Sendang Kepik, tiba-tiba menghilang.

“Saat itu, tengah malam anak saya dan temanya berboncengan naik sepeda motor dengan melintas di jalur Temayang – Bubulan itu. Saat melintas di barat Sendang itu ada cewek yang hendak menumpang. Setelah diajak dan dibonceng, tiba-tiba cewek itu menghilang. Ternyata, yang nunut tadi penjelmaan wewe gombel,” kata Slamet Riyanto, serius.

Sementara itu, seorang Paranormal terkenal di Bojonegoro Mbah Jo Jimat menanggapi penuturan warga itu menjelaskan, bahwa saat hutan masih lebat, daerah situ cukup angker. Sering muncul penampakan wewe gombel sambil gendong anaknya di jalur Temayang – Bubulan, di lokasi sekitar Sendang Kepik itu.

Baca juga :  Misteri Sumur Watu, di Trenggulunan, Ngasem, Yang Sering Dipakai Semedi Berburu…

“Dulu, sekitar Sendang Kepik itu, masih dipakai semedi atau nyepi. Di Sendang Kepik itu sering dipakai nomgkrong wewe gombel. Banyak orang yang berupaya mencuri kutang atau bh milik wewe gombel maka mereka bisa menghilang atau tak nampak yang ujung-ujungnya kesaktian itu dipakai untuk mencuri barang milik orang,” ungkap Mbah Jo Jimat, yang tinggal di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro itu.

“Seiring dengan perkembangan jaman dan gundulnya hutan di sekitar Sendang Kepik itu, suasananya disitu sudah tak sangar lagi seperti dulu. Sendang itu, kini dimanfaatkan untuk warga sekitar mengambil air di situ,” kata Mbah Jo Jimat menegaskan.

Ditambahkan Mbah Jo Jimat, kini warga yang melintas di Sendang Kepik atau yang biasa disebut Sumur Kotak itu, tak perlu takut dan was-was. Jika masih merasa takut berdo’alah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, agar bisa selamat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

**(Tim Misteri RI).