Ada Gundukan di Tepi Jalan Alas Balongpanggang, Cancung, Bubulan, Yang Akibatkan Terjadinya Laka Lantas

278

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Jalan aspal di jalur Dander – Bubulan, tepatnya turut Alas Balongpanggang, Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kondisinya naik turun dan berkelok-kelok.

Kondisi jalan di situ, sering membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dikarenakan mereka terperosok hingga masuk ke hutan.

Hal itu, diperparah adanya tercecernya bahan jalan cor di tanjakan yang berada di sepanjang jalan tersebut hingga membuat terjadinya gundukan. Gundukan itu, membuat jalan semakin sempit dan membuat repot para pengguna jalan.

Salah seorang pengemudi truk asal Bubulan HS (27) mengeluhkan ceceran cor yang membuat gundukan hingga menyulitkan pengguna jalan sebab hal itu bisa membuat jalan disitu makin sempit.

“Gundukan di tepi jalan itu, membuat jalan makin sempit sehingga sangat membahayakan pengguna jalan. Terutama, jika ada kendaraan berpapasan di situ, maka jalan tersebut tak cukup untuk berpapasan (simpangan, Jawa red),” ungkapnya.

Loading...

Lanjut HS, bahan cor yang tercecer hingga membuat gudukan itu, akibat truk molen milik Mahir Beton (MB) Dander, yang mengusung bahan cor untuk pembangunan jalan cor di wilayah Kecamatan Bubulan dan jalan menuju ke wilayah Kecamatan Sekar yang melintasi Desa Deling itu.

Masih menurut HS, seharusnya pihak kepolisian, pihak terkait atau Mahir Beton untuk segera  membongkar gundukan yang ada di tanjakan Alas Balong Panggang itu, agar tak mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Gundukan bahan cor itu sudah menggumpal menjadi batu dan sangat keras sehingga jika membongkar harus menggunakan alat atau mesin. Tak bisa dibongkar secara manual,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan rakyatindependen.co.id Jum’at (3/4/2019) menyebutkan, bahwa memang benar, ada gundukan di jalan menanjak yang berada di Alas Balong Panggang, turut Desa Cancung, Bubulan.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More