54 Personel Kodim 0813 Bojonegoro, Naik Pangkat

208

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto pimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, yang berlangsung di lapangan Makodim setempat, Selasa (1/10/2019).

Upacara yang diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajaran tersebut, mengusung tema ‘Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju’ dilaksanakan untuk mengenang satu peristiwa besar yang pernah terjadi di Indonesia pada tahun 1965 silam.

 Masih menurut Dandim 0813 Bojonegoro, dimana di tahun 1965 itu, telah terjadi penculikan dan pembantaian terhadap tujuh Jenderal oleh gerakan 30 September PKI atau G30S/PKI.

Tujuh Jenderal tersebut, merupakan putra terbaik bangsa, yang hingga saat ini kita mengenangnya dengan gelar Pahlawan Revolusi.

Usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada 54 personel Kodim 0813 Bojonegoro yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2019.

Loading...

54 personel tersebut, terdiri dari 49 Bintara dan Tamtama, serta 1 PNS Golongan III dan 4 personel mendapat Kenaikan Pangkat Penghargaan (KP Har).

“Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan. Untuk itu, harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak,” demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Disamping itu, lanjut Dandim mengatakan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tentunya akan menuntut konsekuensi, serta tanggungjawab untuk berbuat sesuai dengan porsi dan tugas yang dipercayakan oleh negara dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur.

“Ini merupakan hasil perjuangan dari sebuah proses yang sangat panjang. Buah dari pengabdian, totalitas dan loyalitas prajurit terhadap bangsa dan negara,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More