5 Rumah dan 2 Kandang Rusak, Setelah Diguyur Hujan Lebat Yang Disertai Angin Kencang, di Gondang, Bojonegoro

204

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Mendung yang menyelimuti wilayah Bojonegoro, mengakibatkan hujan deras di wilayah Kecamatan Gondang dan sekitarnya, Senin (19/11/2018).

Hujan lebat yang bercampur angin yang mennguyur wilayah Kecamatan Gondang itu, menerjang rumah warga di Desa Senganten dan Sambongrejo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Rumah Sutrisno (41) yang beralamatkan di Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 016, RW 004, Kecamatan Gondang, dengan kerugian materi (kermat) Rp 35 juta. Selain itu, kandang milik Setrisno juga mengalami kerusakan dengan kerugian ditaksir sebesar Rp 20 juta.

Rumah milik Wahyudin (55), beralamatkan di Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 015, RW 004, Kecamatan Gondang itu, juga alami kerusakan. Akibat diterjang hujan lebat yang bercampur angin itu membuat korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta.

Rumah Jupri (49), yang beralamatkan di Dusun Tliweng, Desa Senganten, RT 017, RW 004, Kecamatan Gondang juga alami kerusakan dengan kerugian ditaksir mencapai angka Rp 25 juta. Kandang milik korban juga mengalami kerusakan dengan kerugian materi sebesar Rp 6 juta dan 2 kambing milik korban mati dengan kerugian ditaksir Rp 3 juta.

Hujan lebat yang bercampur angin mengakibatkan 5 rumah dan 2 kandang rusak, di Desa Senganten dan Sambongrejo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (19/11/2018).

Selain Desa Senganten, musibah serupa juga dialami 2 (dua) warga di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, yang rumahnya mengalami rusak ringan dan rusak berat.

Rumah rusak berat dialami Suliha (60), yang berada di Dusun Kadung, Desa Sambongrejo, RT 013, RT 003, Kecamatan Gondang. Rumah milik petani ini kondisinya kini miring karena tertimpa pohon juwet yang ada disamping rumah. Korban mengalami kerugian materi Rp 20juta.

Sedangkan, rumah Karmin (34), yang beralamatkan di Dusun Kaliasin, Desa Sambongrejo, RT 026, RW 005, Kecamatan Gondang, mengalami jebol dinding dan teras rumahnya, akibat terjangan hujan yang disertai angin. Korban mengalami kerugian materi ditaksir sebesar Rp 15 juta.

Kapolsek Gondang AKP Puspito, kepada para awak media membenarkan adanya kejadian 3 (tiga) rumah dan 2 (dua) kandang di Desa Senganten dan 2 (dua) rumah yang mengalami kerusakan akibat diterjang hujan yang bercampur angin kencang, di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Senin (19/11/2018) sekira pukul 16:30 wib.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan 3 rumah dan 2 kandang alami kerusakan di Desa Senganten dan 2 rumah alami kerusakan di Desa Sambongrejo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Gondang,” demikian disampaikan Kapolsek Gondang AKP Puspito, Senin (19/11/2018).

Ditambahkan, mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Gondang bersama Forpimka dan masyarakat setempat langsung datang ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) untuk membantu korban melakukan pembersihan lokasi dan mendata kerugian yang dialami korban untuk selanjutnya dilaporkan ke Polres Bojonegoro dan dinas terkait.

**(Yus/Red).

Loading...