45 Orang Penyandang Disabilitas, Peroleh Dikmas Lantas dari Sat Lantas Polres Bojonegoro

49

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro melalui Unit Dikyasa memberikan Pendidikan Kemasyarakatan (Dikmas) mengenai kelalu lintasan kepada Persatuan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Sabtu (30/11/2019), di Aula AP 1 Rawi Mako Polres Bojonegoro di Jalan MH Thamrin, Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan diikuti sebanyak 45 anggota PDKB Kabupaten Bojonegoro. Yang bertindak sebagai pemberi materi tentang kelalu lintasan adalah Kanit Dikyasa Ipda Sudirman bersama 4 orang anggota Dikyasa lainnya.

Dalam materinya tersebut, Kanit Dikyasa menyampaikan bahwa pentingnya mematuhi rambu – rambu lalu lintas dalam berkendara di jalan raya, selain untuk melindungi diri sendiri dan menekan angka kecelakaan lalu lintas juga melindungi orang lain yang berkendara dan mencegah terjadinya kecelakaan.

“Pemakaian helm, menggunakan alat keselamatan dan mematuhi rambu – rambu lalu lintas pada hakekatnya untuk melindungi diri sendiri agar terhindar kecelakaan lalu lintas”, ucap Kanit Dikyasa.

Selain itu, Kanit Dikyasa juga berpesan untuk tetap bersemangat menyampaikan pesan keselamatan kepada orang lain agar tertib berlalu lintas.

Loading...

“Meskipun dalam keterbatasan, tetap semangat untuk menyampaikan pesan keselamatan kepada yang lain,” imbuh Kanit Dikyasa itu.

Masih menurut Kanit Dikyasa, bahwa tujuan dilaksanakannya Dikmas Lantas kepada anggota PDKB tersebut adalah meningkatkan kesadaran tertib berkendara serta untuk terus menggemakan keselamatan berlalu lintas meskipun dengan berbagai keterbatasan dalam rangka mewujudkan Misi Nasional “Road Safety For Zero Accident”.

“Mari kita wujudkan Misi Nasional lalu lintas untuk menuju “Road Safety For Zero Accident”, pesan Kanit Dikyasa.

Seusai memberikan materi kepada anggota PDKB, acara dilanjutkan dengan pemberangkatan para peserta menuju BK3S (Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Surabaya dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 yang dipusatkan di Provinsi Jawa Timur itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More