33 PNS Terima SK Purna Tugas 33 Dari Bupati Bojonegoro

0 210

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berkenan menyerahkan secara simbolis SK Purna Tugas 33 PNS Terpadu TMT 1 Maret 2019, yang berdinas di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Penyerahan SK tersebut, dilakukan di sebuah acara yang digelar di Ruang Angling Dharma, Kantor  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang berada di Jalan P. Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/3/2019).

Djoko Lukito Plt. Kepala BKPP (Badan Kepegawaian dan Pelatihan) Kabupaten Bojonegoro dalam laporannya menyampaikan bahwa PNS yang purna tugas per 1 maret 2019 sejumlah 33 orang.

“Penyeahan SK Purna Tugas 33 PNS Terpadu TMT 1 Maret 2019 ini diselenggarakan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan penghormatan kepada para ASN yang telah mengabdikan diri di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap pia yang sehari-hari menjabat sebagai

Selain itu, acara ini bertujuan agar para PNS yang purna tugas, tidak diributkan dengan urusan administrasi. Karena selain menerima SK Pensiun, para pensiunan juga menerima kartu pensiun.

Tampak, 33 PNS Terpadu TMT 1 Maret 2019, saat terima SK Purna Tugas 33 PNS Terpadu TMT 1 Maret 2019, yang berlangsung di Ruang Angling Dharma, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang berada di Jalan P. Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/3/2019).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 33 PNS  yang baru saja purna sebab mereka telah mendedikasikan dirinya dan mengabdikan dirinya untuk bangsa dan Negara melalui Pemkab Bojonegoro ini.

“Para pensiunan ini diberhentikan secara terhormat, karena usianya sudah memasuki masa pensiun, sesuai dengan aturan yang berlaku. Bukan diberhentikan karena faktor lain,” ujar wanita yang juga Kader PKB itu, Rabu (6/3/2019).

Menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah akrab disapa – dirinya berpesan, bahwa pensiun bukan berarti berhenti dari aktifitas, akan tetapi perubahan siklus saja dalam implementasi kegiatan.

Lanjut Bu Anna, yang dulu para pensiunan melakukan pengabdian di instansi terkait, sekarang lebih banyak ruang aktifitas ada di tengah-tengah bermasyarakat. Sehingga waktu, ilmu dan pengalaman yang dimiliki akan tetap bermanfaat untuk masyarakat secara langsung.

Di akhir sambutanya, Bu Anna menyampaikan selamat kepada 33 PNS yang purna tugas itu, yaitu selamat menikmati masa pensiun dengan tetap melakukan pengabdian pada masyarakat.

“Selamat menjalani masa pensiun, abdikan diri ke masyarakat sekitar sesuai dengan keahlian yang dimiliki agar senantiasa bermanfaat untuk orang lain. Sebab, sebaik-baik manusia itu yang bisa memberi manfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

 

 

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy