3 Rumah dan 1 Toko Roboh Serta Beberapa Rumah rusak Akibat Diterjang Angin Kencang, di Wilayah Kecamatan Balen

0 186

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 16:00 wib di wilayah Kecamatan Balen, mengakibatkan 3 (tiga), 1 (satu) toko roboh dan beberapa rumah rusak ringan dan rusak berat.

Berdasatkan data dari Dalops BPBD Bojonegoro menyebutkan, sebuah bangunan rumah roboh milik Munari warga Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar 25 juta.

Terjadi 2 (dua) rumah roboh, di Desa Prambatan, Kecamatan Balen, Bojonegoro, milik Suprayitno warga Desa Prambatan, RT 001, RW 001 dengan kerugian sebesar Rp 50 juta dan rumah milik Nur Chozin warga Desa Prambatan, RT 009, RW 003, dengan kerugian sebesar Rp 25 juta.

Sebuah bangunan toko roboh milik Miftahudin yang berada di Desa Lengkong, RT 010, RW 002, dengan kerugian sebesar Rp 20 juta.

Selain itu, ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan yang berada di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Plt KepalaPelaksana BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap siagaan Eko Susanto membenarkan adanya kejadian 3 (tiga) rumah dan 1 (satu) toko roboh dan beberapa alami kerusakan di wilayah Kecamatan Balen, Bojonegoro, yang diakibatkan adanya hujan deras yang disertai angin kencang, Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 16:00 WIB.

“Ada 3 rumah dan 1 tokoh roboh serta beberapanrumah mengalami kerusakan akibat hujan lebat yang disertai angin kencang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkap Kasi kesiapsiagaan Eko Susanto, serius.

Ditambahkan Mas Eko – demikian, Kasi kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro Eko Susanto, akrab disapa – untuk kepastian angka kerugian dalam musibah yang terjadi di wilayah Kecamatan Balen itu, masih di data dan dihitung oleh pihak BPBD Bojonegoro.

“Tentang kerugian secara pasti dalam musibah yang terjadi di wilayah Kecamatan Balen tersebut, masih dihitung oleh personil BPBD Bojonegoro, yang sudah turun i lokasi kejadian sejak memperoleh laporan tentang kejadian tersebut,” pungkasnya.

**(Kis/Red).