21 Regu Meriahkan Senam Perwosi antar RT, di Desa Kesongo, Kedungadem

74

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar senam Perwosi (Perstuan Wanita Olahraga Indonesia). Kegiatan senam yang dilombakan antar RT (Rukun Tetangga) itu, digelar di halaman samping rumah Kepala desa setempat, Senin (3/9/2018) pagi.

Senam Perwosi antar RT di Desa Kesongo itu, diikuti oleh 21 regu yang masing-masing regu terdiri dari 6 (enam) wanita. Mereka wajib membawakan Senam Perwosi dengan iringan music dengan Lagu Tanjung perak. Setelah itu, dari salah satu mereka tampil ke panggung untuk menyanyi dan anggota regu senam itu turut berjoget bersama.

Penampilan 21 regu itu dinilai oleh Tim Perwosi yang berasal dari Kecamatan Kedungadem sehingga mereka bisa berlaku adil dalam melakukan penilaian.

Regu 04 saat mengikuti lomba senam Perwosi antar RT Se-Desa Kesongo, yang diselenggarakan di halaman samping rumah Kepala desa setempat, Senin (3/9/2018) pagi.

Dari 21 regu, diambil 5 (lima) pemenang, yakni juara harapan 2, juara harapan 1, juara ke-3, juara ke-2 dan juara 1. Mereka memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dari Ketua Perwosari Desa Kesongo Ny Sunarti Suto. Selanjutnya, semua peserta juga bisa pulang dengan membawa souvenir yang telah disiapkan.

Ketua Perwosari Desa Kesongo Ny Sunarti, dengan didampingi Kepala desa Kesongo Suto, kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, kegiatan senam Perwosi sengaja dilaksanakan dekat dengan kegiatan HUT RI Ke-73 tahun 2018 ini.

Foto bersama usai menerima hadiah dalam rangka lomba Senam Perwosi antar RT Se-Desa Kesongo, yang diselenggarakan di halaman samping rumah Kepala desa setempat, Senin (3/9/2018) pagi.

“Kegiatan senam Perwosi sengaja saya tempatkan usai kegiatan tujuh belasan. Salah satu tujuanya, selain mengajak wanita Desa Kesongo untuk berolahraga senam, acara ini juga turut memeriahkan HUT RI Ke-73 di Desa Kesongo ini,” ungkap istri Kepala desa Kesongo Suto itu, serius.

Ditambahkannya, digelarnya kegiatan senam Perwosi juga untuk mensukseskan gerakan desa sehat dan cerdas menuju wong Bojonegoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia.

Beberapa peserta kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengikuti Senam Perwosi ini. Selain itu, dirinya juga memperoleh t-shirt gratis, makan siang dan dapat souvenir dari Ketua Perwosi Desa Kesongo itu.

Electone Arsita dan 2 artis yang turut meriahkan Senam Perwosi antar RT Se-Desa Kesongo, yang diselenggarakan di halaman samping rumah Kepala desa setempat, Senin (3/9/2018) pagi.

“Seneng banget mas. Bu Kades (Ketua Perwosi Desa Kesongo Sunarti Suto) orangnya sangat pengertian terhadap warganya, termasuk kepada saya, dan ibu-ibu yang ada di sini,” ungkap salah seorang peserta Senam Perwosi yang enggan disebutkan namanya.

Acara dimeriahkan Electone Arsita yang penabuhnya berasal dari desa setempat. Selain tampil 2 (dua) artis, para peserta senam Perwosi juga turut bernyanyi dan berjoget bersama, termasuk Ketua Perwosi Desa Kesongo Ny Sunarti Suto nampak bergembira bersama anggotanya.

**(Kis/Adv).

Loading...