5 Tips SehatQ, Pemakaian Lipstik Nude agar Wajah Tetap Terlihat Segar

lipstik nude

Pilihan warna lipstik saat ini semakin beragam. Salah satu pilihan warna yang sekarang sedang jadi tren dan difavoritkan kaum wanita adalah warna nude. Lipstik nude bisa jadi pilihan terbaik untuk tampilan make up yang natural. Sayangnya, jika tidak diaplikasikan dengan tepat jenis warna ini bisa membuat wajah jadi terlihat pucat dan tidak menarik.

Memakai Lipstik Warna Nude

Lipstik warna nude sebenarnya bisa memberikan tampilan menarik pada wajah Anda. Hanya saja memang pengaplikasiannya harus tepat supaya tidak membuat wajah pucat. Berikut adalah 5 tips pemakaian lipstik berwarna nude agar wajah tetap terlihat segar dan menawan:

1. Sesuaikan dengan Undertone

Langkah pertama yang penting untuk dilakukan adalah mengetahui undertone kulit sendiri terlebih dahulu. Caranya mudah, Anda bisa melihat warna pembuluh darah vena di bawah kulit. Jika warna vena cenderung biru, maka undertone masuk kategori dingin. Jika warna vena cenderung kehijauan, maka undertone masuk ke kategori hangat.

Undertone ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan warna nude terbaik yang bisa dipakai. Misalnya, untuk pemilik undertone dingin bisa memakai warna nude yang mengarah ke warna rosy pink. Sementara itu untuk pemilik undertone hangat disarankan untuk memilih warna nude dengan shade peach atau gold.

2. Gunakan Warna Gelap

Untuk menghindari tampilan pucat saat memakai lipstik nude, perhatikan dulu warna bibir Anda. Pilihlah warna lipstik yang lebih gelap dari warna asli bibir. Jangan memakai warna lipstik yang lebih muda karena akan membuat tampilan wajah semakin pucat. Jika warna lipstik lebih gelap maka akan terlihat lebih bagus di wajah dan membuat wajah lebih segar.

3. Lakukan Perawatan Bibir

Tidak hanya berlaku untuk pemakaian lipstik berwarna nude, perawatan bibir memang sudah seharusnya dilakukan. Lakukan scrub bibir secara rutin untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mengeluarkan warna asli bibir. Anda juga sebaiknya mengaplikasikan pelembab bibir secara teratur untuk mencegah bibir kering.

Pemakain lipstik akan menghasilkan tampilan yang bagus jika kondisi bibir juga baik. Jaga kesehatan bibir sehingga warna asli bibir bisa keluar. Akan jauh lebih baik jika Anda bisa mengeluarkan warna lebih cerah pada bibir. Dengan begitu, bisa lebih mudah untuk menentukan pilihan warna nude yang tidak memberi efek pucat pada wajah Anda.

4. Hindari Tekstur Matte

Jika ingin menggunakan lipstik berwarna nude, maka lebih disarankan untuk memakai jenis lipstik yang glossy dan creamy. Hindari produk lipstik yang memberikan tampilan matte karena akan membuat tampilan bibir terlihat semakin pucat dan wajah terlihat tua. Agar terlihat lebih lembab, gunakan juga lip gloss supaya wajah terlihat segar meskipun memakai lipstik dengan warna nude.

5. Padukan dengan Make Up yang Tepat

Warna nude pada bibir akan terlihat lebih menarik jika diimbangi dengan warna make up yang sesuai. Gunakan warna gelap pada bagian mata untuk memberikan aksen bold yang elegan. Wajah Anda tidak akan terlihat pucat jika make up di bagian mata dibuat sedikit lebih gelap. Anda juga bisa menambahkan warna pada bagian pipi dengan mengaplikasikan blush on berwarna coral atau pink.

Itulah 5 tips pemakaian lipstik berwarna nude agar wajah tidak terlihat pucat dan tetap menawan. Gunakan produk lipstik yang tepat dan cari review produk di layanan SehatQ. Anda bisa menemukan rekomendasi produk lipstik berwarna nude terbaik di layanan ini dan membelinya secara langsung.

Lifestyle

Tinggalkan Balasan