Pemasangan AC Menggunakan Method Canggih Hanya Di Daikin

kaidan method

Kaidan method merupakan salah satu pemasangan AC yang sudah dilakukan oleh tenaga ahli profesional. Pemasangan yang dilakukan melalui beberapa tahap sehingga pelanggan bisa mendapatkan AC yang berkualitas. Pemasangan menggunakan kaidan method ini hanya ada jika anda membeli produk dari pt Daikin proshop.

Perlu anda ketahui bahwa Daikin proshop merupakan dealer resmi khusus untuk AC Home central. Karena hanya dengan membeli AC dari Daikin melalui Daikin proshop yang akan memberikan solusi total AC dan pemasangan memakai kaidan method. Untuk lebih jelasnya mengenai kaidan method anda bisa baca pada artikel selanjutnya.

Bagaimana Pemasangan Menggunakan Kaidan Method

Berikut inilah tahap-tahap pemasangan menggunakan Kaidan method

1. Koordinasi design

Berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemilik tempat untuk menentukan posisi unit dan posisi simpan pada tempat yang kering.

2. Instalasi pipa

Flaring atau memotong pipa harus menggunakan pemotong khusus agar hasil potongan sesuai dengan kebutuhan.

3. Instalasi indoor

Memutuskan untuk melakukan pemasangan indoor horizontal lurus agar pembuangan air kondensasi lancar. Selain itu bungus indoor agar terhindar dari kotoran ataupun debu.

4. Instalasi gantungan dan pipa pembuangannya

Gantungan dipasang pada setiap 1,2 sampai 1,5 meter. Selain itu pipa pembuangan juga harus memiliki kemiringan 1:100.

5. Pengelasan

Memakai pengelasan dengan memakai nitrogen agar bisa mencegah terjadinya oksidasi pada pipa.

6. Instalasi outdoor

Pemasangan AC dari Daikin Indonesia pada pemasangan outdoor harus pada tempat yang terbuka. Selain itu anda tidak jauh dari tempat perawatan dan service.

7. Vacum dan test tekan

Memastikan agar pipa menang dalam kondisi yang kering tidak ada uap airnya dan bersih sehingga tidak akan terjadi kebocoran pada pipa refrigerant.

8. Pengisian freon

Ketika sedang mengisi freon sebaiknya menggunakan alat timbang agar sesuai dengan takarannya. Dengan demikian udara yang ada akan tetap nyaman.

9. Test commissioning

Melakukan test commissioning agar unit bisa beroperasi normal atau semestinya. Jadi tidak akan kecewa pada pemakaian pertama kalinya.

10. Operational manual

Penjelasan dari Daikin kepada pelanggan tentang tata cara penggunaan AC .

11. Daikin supervisi

Pemasangan AC dari Daikin akan ditinjau langsung oleh supervisi dari Daikin agar pemasangan benar-benar sesuai dengan standar yang berlaku .

12. Dokumen serah terima

Jika semua sudah memenuhi kriteria dan selesai sesuai dengan rekomendasi dan persetujuan dari pihak Daikin dan pemilik rumah maka anda ada dokumen serah terima. Nah, dokumen tersebut berupa seleksi unit, gambar sistem AC dan laporan supervisi dari Daikin

Penjelasan mengenai Kaidan method cukup memberikan gambaran untuk anda bukan. Jadi percayakan saja solusi Ac Berkualitas dari Daikin.

Properti

Tinggalkan Balasan