Inilah Pilihan Tipe Terbaik dari Sewa Apartemen Jakarta Utara

sewa apartemen jakarta utara

Tinggal di Ibukota memang bukanlah hal mudah, semuanya serba mahal. Memilih menetap di apartemen sepertinya bisa jadi alternatif daripada harus sewa rumah bulanan.

Sewa apartemen Jakarta Utara bisa jadi pilihan paling tepat. Disamping letaknya strategis banyak variasi tipe juga.

Tipe-Tipe Apartemen Jakarta Utara

Tinggal di Jakarta khususnya bagian Utara sebenarnya bukanlah hal mudah, apalagi bagi perantau. Memilih apartemen bisa jadi solusi ketika masih bingung belum punya tempat tinggal yang nyaman. Sekarang sudah ada berbagai tipe apartemen disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Jika Anda ingin sewa apartemen Kelapa Gading atau pun wilayah Jakarta launnta, berikut beberapa rekomendasinya:

  1. Apartemen Tipe Studio

Tipe pertama paling populer dan sudah dikenal oleh orang banyak adalah studio. Dengan menggabungkan kamar tidur dan juga dapur dalam satu ruangan sekaligus. Ada ruangan kamar mandi di ruangan terpisah. Biasanya ada beberapa sudah dilengkapi dengan bathup dan shower juga.

Kapasitas setiap apartemen studio biasanya punya ukuran 20 meter sampai 35 meter persegi. Dengan luas ini tentunya bisa digunakan untuk 1 sampai 2 orang saja. namun ketika sudah memiliki anak sepertinya apartemen jenis ini kurang sesuai, apalagi jika anak sudah tumbuh besar dan mulai aktif.

  1. Apartemen Tipe 1 Bedroom

Kemudian ada juga jenis apartemen yang hanya punya satu ruangan kamar saja. Namun dengan luas 32 meter persegi   Anda bisa merombak beberapa bagian agar bisa membuat ruangan kamar lagi. Karena jika hanya ditempati sendiri pasti akan terasa agak sunyi dan kosong.

Apalagi ada juga beberapa tempat yang sudah menyediakan apartemen dengan ukuran 34 meter persegi. Ruangan kamar yang terlalu besar bisa dibagi jadi dua saja, dengan begitu Anda akan mendapatkan space tambahan lagi. pasangan belum punya anak bisa pakai tipe ini.

  1. Apartemen Tipe 2 Bedroom

Tipe selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah apartemen tipe 2 bedroom. Walaupun harganya sudah pasti jauh lebih mahal dibandingkan lainnya namun dari segi kenyamanan, fasilitas serta ukuran pastinya lebih unggul. Paling tidak ventilasi tiap kamar sudah tersedia.

Biasanya apartemen tipe 2 bedroom di Jakarta Utara sudah menyediakan lemari pakaian pada setiap kamar. Ruangan untuk mandi juga terpisah, bathtub dan shower pastinya. Tipe ini juga cocok untuk orang-orang yang sudah menikah dan punya anak. Kapasitasnya bisa sampai 4 orang.

  1. Tipe 3 Bedroom

Selanjutnya adalah apartemen dengan tipe 3 Bedroom. Karena lebih lega dengan ukuran sampai 108 meter persegi bisa dijadikan rumah bagi keluarga yang sudah lama membangun rumah tangga. Punya anak lebih dari dua juga tidak masalah, kapasitasnya bisa sampai 5 orang sekaligus.

Selain ruangan utama, ada juga ruangan tambahan seperti tempat berkumpul keluarga, tamu, serta bisa juga taman. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan tentu harga sudah berbeda dengan unit sebelumnya. Lebih mahal pastinya, namun hal tersebut sesuai dengan kenyamanan yang diberikan.

  1. Tipe Alcove

Terakhir adalah jenis apartemen tipe alcove, sebenarnya unit ini hampir sama dengan studio. Hanya saja pemanfaatan ruangnya memang lebih maksimal dan tertata. Alcove punya bentuk L , sedangkan studio biasanya persegi panjang.

Akhir-akhir ini semakin banyak pengembang lebih senang membangun apartemen tipe alcove. Apalagi ditambah dengan gaya minimalis modern. Masyarakat zaman sekarang pastinya sangat menyukai bangunan dengan desain semacam ini.

Masih banyak lagi tipe apartemen yang sekarang banyak dibangun di Jakarta Utara. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan saja, jangan hanya ikut berdasarkan gengsi saja. Jika sudah sesuai pasti akan terasa nyaman.

Properti, Tips

Tinggalkan Balasan