CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET

mempercepat koneksi internet

Internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam dunia kehidupan sehari-hari. Internet sudah bisa diakses oleh manusia di semua sudut di dunia. Dengan adanya internet, anda bisa melihat perkembangan dunia dengan cepat dan nyaman tanpa harus datang keluar negeri. Oleh karena itu, koneksi internet cepat, lancar sudah menjadi kewajiban untuk era saat ini.

Untuk mengetahui seputar layanan kecepatan internet bisa langsung mengunjungi https://indihome.co.id/ anda akan banyak mendapatkan informasi internet murah. Berikut tips yang bisa anda lakukan agar koneksi internet bisa berjalan lancar.

  1. Periksa dan Bersihkan Website yang Dikunjungi

Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang pertama adalah dengan memeriksa website yang dikunjungi. Pada umumnya, sebuah browser akan menyimpan cookies, cache dan history.

Ketiganya merupakan informasi seputar website yang dikunjungi sampai dengan password yang disimpan untuk masuk ke suatu situs.

  1. Jangan Membuka Tabs Terlalu Banyak

Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang selanjutnya adalah dengan menghindari membuka tabs yang terlalu banyak.

Terkadang karena tidak ingin menutup suatu laman, membuka tab baru untuk membuka tab baru untuk mengakses halaman atau situs lain tidak jarang akan dilakukan.

Semakin banyak anda membuka tabs akan sangat berpengaruh pada kinerja dari perangkat Anda. Disarankan untuk tidak membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan.

3. Pikirkan Kembali Untuk Menambah Add-Ons Pada Browser

Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan fitur add-ons yang ditambahkan pada browser.

Ada beberapa dari para pengguna PC yang menambahkan berbagai add-ons untuk browsernya hanya untuk terlihat keren. Hal tersebut ternyata justru membuat browser menjadi rawan crash dan error.

4. Perhatikan Modem Agar Tidak Terlalu Panas

Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang keempat adalah dengan memerhatikan modem agar tidak terlalu panas. Bagi pengguna pc ataupun laptop yang mengambil jaringan internet dari modem, harap sering sering untuk mencek kondisi modem yang anda miliki.

Ada kalanya dalam penggunaan jangka waktu yang lama, modem akan menjadi lebih panas. Dengan panasnya suhu modem yang digunakan, maka secara otomatis akan membuat kinerja modem tersebut menjadi menurun.

Untuk mendapatkan internet cepat anda perlu memperhatikan beberapa bagian pada jaringan simak dalam https://indihome.co.id/

Tekno
Tags: ,

Tinggalkan Balasan