Obat Tanpa Resep untuk Atasi Gatal-Gatal di SehatQ.com

gatal-gatal

Perlu diingat, sebelum memilih obat yang akan digunakan atau kiranya sesuai dengan gejala yang Anda alami, pahami lebih dulu penyebab dan apa pemicu gejala tersebut muncul. Anda bisa perhatikan aktivitas baru-baru ini atau kondisi lingkungan. Contohnya, Anda baru berinteraksi bermain dengan hewan peliharaan yang ternyata disadari ada bagian tubuhnya yang terkena jamur. Baru buka aplikasi SehatQ dan cari obat melalui direktori obat berdasarkan penyebab, pemicu, maupun bentuk gejalanya.

Memasuki musim tertentu atau berada di kondisi yang memicu munculnya reaksi gatal-gatal pada satu bagian atau area kulit biasanya banyak dirasakan oleh mereka yang memiliki alergi. SehatQ bisa juga merasakan gejala gatal dengan faktor penyebab lain seperti munculnya jamur. Selain melakukan konsultasi dan meminta resep obat kepada dokter, Anda juga bisa membeli sendiri beberapa jenis obat gatal-gatal tanpa resep.

Rekomendasi Obat untuk Alergi Gatal Bisa Dibeli Tanpa Resep

Bila gejala gatal tergolong ringan atau bagi Anda belum terlalu parah, bisa dicoba dengan konsumsi dan gunakan obat-obatan yang bisa dibeli bebas tanpa resep dokter. Beberapa obat untuk atasi gatal atau alergi gatal ringan sebagai berikut.

  • Greenery Clean Up

Terdapat obat berbentuk kapsul yang diminum untuk atasi gatal akibat alergi yaitu Greenery Clean Up. Obat yang bisa didapatkan melalui SehatQ ini tergolong obat herbal yang aman. Fungsi utamanya, mengurangi pertumbuhan jerawat akibat produksi minyak berlebih dan jerawat yang diakibatkan bakteri. Cara kerjanya berupa meredakan inflamasi dan peradangan, sekaligus membersihkan kulit dari dalam.

  • Sha Hsien Chin

Obat gatal dalam bentuk krim lain ada dari Sha Hsien Chin. Obat ini merupakan salep dengan formula yang ditujukan untuk menyembuhkan penyakit gatal kulit akibat infeksi jamur, panu, kutu air, kurap, kadas, kudis, dan banyak lagi. Krim ini bisa juga diandalkan untuk atasi gatal-gatal akibat bakteri. Cara menggunakannya dengan oleskan pada area yang gatal dengan pastikan area tersebut telah dibersihkan lebih dulu.

  • Bedak Salicyl

Jika Anda mencari obat gatal berbentuk bedak, Salicyl bisa jadi pilihan. Bedak obat ini digunakan dalam mengatasi gejala gatal akibat biang keringat. Selain itu bisa juga digunakan untuk mengurangi gatal yang diakibatkan bakteri lain yang bukan berbentuk infeksi. Kandungan utamanya ialah salicylic acid. Pakai seperlunya setelah mandi 2-3x sehari.

  • Kalpanax

Krim anti jamur yang mengurangi gejala gatal berikutnya adalah Kalpanax. Obat oles ini berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur dengan kandungan utamanya yaitu miconazole nitrate. Obat ini aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif karena sifatnya yang mendinginkan tanpa membuat kulit terkelupas.

  • Greenery Female

Gatal-gatal di area vagina? Anda bisa coba konsumsi Greenery Female. Biasanya gatal di area tersebut disebabkan keputihan. Selain itu tumbuhnya jamur akibat kondisi yang terlalu lembab pun bisa jadi penyebab lainnya.

Obat herbal ini bekerja untuk menghentikan produksi lendir berlebih, mengurangi bau, mengatasi nyeri saat menstruasi, mengencangkan otot area kewanitaan, dan banyak lagi. Anda bisa konsumsi 1-2 kapsul 1x sehari.

Anda bisa menemukan lebih banyak informasi data dalam direktori obat melalui website resmi SehatQ.com secara lengkap. Nikmati juga berbagai layanan kesehatan lainnya yang akan membantu permasalah seputar kesehatan. Anda bisa melakukan obrolan atau konsultasi bersama para dokter dalam forum tanya jawab. Selain itu, SehatQ bisa membantu Anda dalam membuat janji dengan dokter dan membuat jadwal tes kesehatan di rumah sakit atau klinik terdekat.

Kesehatan
Tags: 

Tinggalkan Balasan