Fitur Samsung S9 yang Anda Harus Tahu


Fitur di dalam Samsung S9 hadir untuk membuat perangkat semakin menarik. Seiring dengan perkembangan teknologi semakin canggih ini terdapat tambahan perlengkapan dengan fungsi tertentu yang menyempurnakan kegunaan dari gadget itu sendiri demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Fitur pada Samsung S9
Smartphone Samsung S9 merupakan produk yang terbilang masih baru, setiap peluncuran tipe baru perusahaan Samsung selalu membuat peminatnya berdecak kagum karena ada setidaknya tambahan 7 fitur baru yang belum ada sebelumnya, sehingga membuatnya semakin banyak peminatnya.

1. Fitur Bixby AR
Bixby sendiri juga disematkan pada tipe sebelumnya, namun pada Samsung S9 fitur tersebut terintegrasi dengan AR dan kamera. Banyak manfaat darinya, mulai dari mengetahui kadar kalori, mencoba make up secara virtual, dan masih banyak lainnya.

Cara kerjanya cukup mudah yakni dengan mengarahkan kamera pada benda yang ingin diketahui informasinya selanjutnya sistem akan memprosesnya. Fitur ini tentu memudahkan serat mengefisienkan penggunaan waktu.

2. Intelligent Scan
Masyarakat saat ini menggunakan HP untuk beragam keperluan mulai dari bekerja, sekolah, akses informasi, media hiburan, dan sebagainya. Melihat banyaknya fungsi, keamanannya tentu harus dijaga guna meminimalisir dibuka/ dihack orang yang tidak bertanggung jawab.

Menyadari hal tersebut Samsung S9 sudah dilengkapi fitur intelligent scan memadukan iris recognition dengan face recognition. Sistem keamanan tersebut dapat membantu untuk mengamankan HP, Anda dapat menggunakan iris recognition, karena setiap iris mata seseorang berbeda sehingga jauh lebih aman dan sulit dipalsukan.

3. Kamera Cahaya Rendah
Kamera belakang Samsung S9 ini dilengkapi dengan dua aperture yakni f/ 1.5 dan f/ 2.4 dengan resolusi 12 MP. Fitur tersebut dapat Anda fungsikan untuk mendapatkan hasil terang meski dengan cahaya rendah, sehingga tidak perlu menggunakan tambahan flash.

Terdapat juga fitur Optical Image Stabilizer (OIS) yang berfungsi untuk membuat foto atau video dengan objek bergerak lebih stabil, sehingga akan memudahkan pengambilan gambar tanpa khawatir blur. Keunggulan satu ini melengkapi kapasitas kamera yang terbilang besar.

4. Fitur Slow Motion dapat Menjadi Lock Screen
Fitur satu ini juga disematkan pada tipe sebelumnya, namun tentunya terdapat perbedaan yakni dari segi waktu yang mencapai 960 fps (frame per second) dengan resolusi 1.080 piksel. Slow Motion ini dapat membuat video Anda semakin menarik, menggunakan tambahan backsound.

Slow Motion pada Samsung S9 ini dapat membuat video yang awalnya berdurasi 0,2 detik menjadi 6 detik. Perekamannya juga dapat dilakukan multi capture sebanyak 12 kali. Selain itu hasilnya juga dapat Anda jadikan GIF, sehingga bisa diterapkan untuk wallpaper atau lainnya.

5. AR Emoji
Fitur ini hampir sama dengan Animoji yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple di Iphone X, namun Anda akan mendapatkan hal berbeda dari AR emoji ini. Saat menggunakannya Anda dapat membuat video menggunakan emoji wajah yang bisa berbicara, bergerak, atau lainnya.

Jika Animoji menggunakan kartu wajah hewan-hewan lucu, pada AR emoji Samsung S9 dapat membuat avatar dengan foto wajah sendiri. Pengguna dapat bebas mengganti mulai dari baju, tampilan rambut, serta tambahan lainnya sesuai kreasi.

Itulah beberapa fitur yang membuat Samsung S9 semakin unggul. Produk ini dipatok dengan harga sekitar 11 jutaan, namun jika dilihat dari banyaknya keunggulan tentu biaya tersebut berbanding searah, karena semua pekerjaan akan lebih mudah karenanya.

Tekno
Tags: ,

Tinggalkan Balasan