Cara Anda Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Memang, sepatu Vans banyak diedarkan oleh oknum-oknum tertentu. Anda harus bisa berhati-hati dan jeli dalam membeli produk ini. Jangan sampai barang sudah di pesan dan ternyata setelah sampai di rumah itu adalah barang KW.

Ciri Khas Sepatu Vans Original

Sepatu asli dengan merk ternama justru memiliki tingkat kualitas yang bagus. Biasanya, produk yang original akan memberikan kepuasan tersendiri. Dan tentunya, bahan yang digunakan juga bagus. Bila Anda ingin membeli sepatu Vans yang asli, maka harus menyimak penjelasan di bawah ini:

1. Dari segi Harga

Anda bisa melihat aslinya produk Vans yaitu dengan melihat harga. Biasanya, bagi merk ternama yang sudah mendunia, tentu membandrol harga yang cukup tinggi. Bagi barang palsu akan menjual dengan harga lebih murah.

Cara mengetahui keoriginalan harga, bisa Anda cek di gerai sepau atau bisa juga pusat toko olahraga terdekat. Dengan demikian, tidak akan mudah tertipu dari harga-harga murah yang ditawarkan.

2. Dari segi Desain

Sebelum Anda membeli sepatu Vans asli, cek dulu katalog barangnya di website resminya. Tujuannya untuk melihat apa saja varian yang di jual saat ini. Tentu, varian yang terkenal pada produknya adalah Suede.

Selain itu, juga ada seri Ferrari, ducati, BMW, dan masih banyak yang lainnya. Pun, pada warna produk palsu juga tampak terlalu terang atau bahkan pucat. Fisik asli pasti akan sama persis dengan contoh di katalognya.

3. Dari segi Logo

Biasanya logo produk asli tidak gampang memudar dan hilang. Kalau logo pada sepatu Vans original ini terletak pada bagian pinggir sepatu, tumit, sol dan di lidah bagian luar. Sedangkan yang palsu kadang bentuknya tidak mirip dan terkesan kurang rapi.

Memang, logo adalah lambang sebuah produk. Ketika bentuk dan letaknya tidak sesuai dengan aslinya, maka dapat dipastikan itu adalah barang yang palsu. Logo Vans sendiri berbentuk sangat rapi dan elegan.

4. Dari segi Boks

Anda bisa melihatnya dari boks sepatu. Produk Vans ini memakai bahan yang ramah lingkungan. Wadah sepatu Vans yang asli itu ada kantong merah berbahan kain. Juga, ada stiker label yang berisi tipe, kode produksi, ukuran dan lainnya.

Anda harus memperhatikan tipe sepatu yang ada pada boks. Terkadang ada wadah bertulis Ferrari, namun isinya Suede. Itulah tidak lucu dan dapat dipastikan barangnya adalah palsu. Sayang sekali kan kalau tidak sesuai dengan keinginan.

5. Dari segi Label

Label pada sepatu Vans asli tidak bisa ditiru oleh yang palsu. Demi memberantas barang KW peniru, maka produk originalnya menggunakan tanda khusus agar tidak mudah di duplikat. Tujuannya juga untuk meyakinkan pembeli.

Produk Vans asli dibuatkan pita warna silver di label sepatunya. Adajuga nomer seri sepatu juga harus cocok dengan yang tercantum pada wadahnya. Selain itu, terdapat kode produksi yang berlainan di sisi kanan dan kiri pada boks.

6. Dari segi Kualitas

Dari segi kualitasnya, Anda dapat melihat pada bagian jahitannya. Sepatu yang asli memiliki kerapian dalam setiap polanya. Berbeda dengan produk palsu, alur benangnya pasti akan miring, terlalu pendek, bahkan sangat rapuh.

Selain itu, produk palsu tidak akan bertahan lama karena benangnya akan mudah terkikis dan robek. Kalau barang yang asli sudah pasti akan nyaman dipakai dan tidak gampang rusak atau pudar.

Jadi, tunggu apalagi. Buruan pesan sepatu Vans sekarang juga.

Lifestyle
Tags: 

Tinggalkan Balasan