Sunscreen Nivea: Manfaat, Komposisi dan Cara Penggunaan

Sunscreen Nivea

Pemakaian sunscreen saat ini menjadi hal yang terkadang disepelekan oleh Sebagian orang. Padahal tanpa perlindungan matahari, wajah akan terbakkar hingga akhirnya menjadi kusam. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan sunscreen nivea untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Mencerahkan Wajah

Cara mencerahkan wajah yang paling utama sudah terbukti ampuh adalah rajin menggunakan sunscreen. Sebab percuma saja jika Anda telah melakukan serangkaian produk skincare dan lainnya, namun melewatkan step ini, maka kulit akan cepat menggelap.

Sinar matahi sendiri memang bagus untuk kulit, karena dapat merangsang tubuh memproduksi vitamin D. Akan tetapi di sisi lain jika terlalu sering terpapar UV A atau UV B tanpa menggunakan perlindungan tabir surya, maka akan berdampak negatif bagi kesehatan wajah. 

Tabir surya atau sunscreen adalah produk kecantikan sangat penting tidak boleh di skip. Karena dapat melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahi yang memang terkadang membuat kulit kusam dan timbul bitnik-bintik hitam.

Komposisi Sunscreen Nivea yang Bagus untuk Kulit Wajah

Sunscreen sendiri memiliki berbagai SPF mulai dari 15 hingga 30, tentunya memiliki fungsi berbeda-beda meskipun perannya sama. Semakin tinggi angka SPF yang digunakan maka klaimnya juga akan semakin optimal untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari seperti di bawah ini.

  • SPF 15 dapat melindungi kulit wajah dari 93% paparan sinar UV-B
  • SPF 15 dapat melindungi kulit wajah dari 97% paparan sinar UV-B
  • SPF 15 dapat melindungi kulit wajah dari 98% paparan sinar UV-B

Namun perlu diingat, SPF tinggi pada sunscreen belum tentu juga dapat mlindungi secara optimal. Alasannya karena ada banyak faktor mempengaruhi efektivitas dalam penggunaan tersebut. Misalnya seperti jenis kulit, banyaknya sunscreen yang Anda gunakan, perubahan cuaca dan lainnya.

Cara Menggunakan Sunscreen Nivea yang Benar

Semua produk pasti memiliki tata cara dalam penggunaannya, hal serupa juga diaplikasikan pada produk Sunscreen Nivea. Berikut ulasannya:

1. Gunakan Sebelum Pelembab

Sunscreen lebih bagus jika digunakan sebelum memakai rangkaian makeup lainnya. Misalnya Anda bisa gunakan tabir surya ini terlebih dahulu kemudian pelembab.

Jika Pelembab yang digunakan tidak mengandung SPF itu tidak masalah, karena sudah terkandung dalam sunscreennya. Kemudian baru bisa lanjut ke step selanjutnya.

2. Gunakan Sebelum Keluar Rumah

Kulit wajah tentunya membutuhkan waktu terlebih dahulu untuk meresap sunscreen yang kita gunakan. Oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan sunscreen nivea 30 menit sebelum keluar rumah. 

Sebab jika Anda baru menggunakannya beberapa saat kemudian langsung beraktivitas keluar rumah, maka percuma saja. Sunscreen tidak akan melindungi dari paparan UV A-B dan beresiko terbakar sinar matahari sebab produk belum meresap ke kulit.

3. Kocok Sunscreen Sebelum Digunakan

Kebanyakan produk sunscreen memiliki tekstur yang ringan dan cair, maka dari itu lebih baik jika mengkocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan agar semua partikel dapat tercampur merata di dalam wadah.

4. Menggunakan Sunscreen Sesuai Kebutuhan Kulit

Jika Menuangkan sunscreen jangan terlalu banyak maupun sedikit. Biasanya takaran yang digunakan adalah sekitar ½ sendok teh untuk dioleskan pada bagian wajah serta leher. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan cerah merata dan tidak belang.

5. Oleskan Sunscreen Setiap 2 Jam Sekali

Menurut penelitian tidak ada sunscreen yang bisa bekerja selama 24 jam atau 100%. Oleh karena itu mengoleskan setiap 2 jam sekali bukanlah kesalahan atau berlebihan. Sebab nantinya produk perawatan kulit ini akan luntur dan hilang Ketika Anda sedang berkeringat.

Nah Itu dia manfaat menggunakan tabir surya yang bisa dilakukan rutin setiap hari. Untuk Menemani aktivitas Anda pastikan selalu menggunakan sunscreen nivea sebagai hasil lebih optimal. Jangan lupa juga selalu mengaplikasikan setiap 2 sampai 3 jam sekali.

Kesehatan, Lifestyle