4 Resiko Kesehatan dari Gigitan Kutu Busuk

Kutu busuk menjadi salah satu musuh di rumah yang dihadapi oleh hampir semua orang. Kutu busuk merupakan serangga berukuran kecil yang biasanya menetap di kasur dan perabotan lain di rumah seperti sofa dan gorden. Kehadiran kutu busuk sering luput dari perhatian karena bentuknya kecil. Meskipun kecil, kutu busuk bisa menyebabkan masalah kesehatan serius. Karena itulah, serangga kecil ini perlu dibasmi dengan bantuan jasa pembasmi kutu.

Resiko Kesehatan Akibat Kutu Busuk

Kutu busuk menyukai hangat tubuh manusia dan juga suka menggigit. Dari gigitan inilah, berbagai masalah kesehatan bisa muncul. Beberapa masalah kesehatan yang disebabkan oleh gigitan kutu busuk pada kulit manusia adalah sebagai berikut :

1. Luka karena Garukan

Yang pertama adalah luka yang timbul akibat terlalu sering digaruk. Ketika kutu busuk menggigit Anda, Anda akan merasakan gatal yang luar biasa. Kutu busuk biasanya menggigit pada malam hari ketika seseorang sedang tidur. Dalam keadaan tidak sadar, Anda bisa menggaruk bagian yang gatal dengan sembarangan sehingga bisa menghasilkan luka. 

2. Reaksi Alergi

Yang kedua adalah reaksi alergi. Pada beberapa orang, gigitan kutu busuk bisa menyebabkan reaksi alergi pada kulit. Terlebih pada orang-orang yang sensitif terhadap gigitan serangga, gigitan kutu busuk bisa menyebabkan shock anaphylactic. Apa itu? Yaitu suatu kondisi ketika seseorang mengalami shock yang disebabkan oleh reaksi dari alergi yang berat. Kondisi ini bisa menyebabkan seseorang mengalami sesak napas hingga penurunan kesadaran.

Inilah kenapa keberadaan kutu busuk di rumah Anda perlu dibasmi. Kutu busuk tidak bisa dibasmi dengan cara-cara biasa. Jika diperlukan, Anda bisa menggunakan jasa pembasmi kutu untuk membersihkan kutu busuk dari kasur atau tempat-tempat lain di rumah Anda.

3. Menyebabkan Kurang Tidur

Yang ketiga, bisa menyebabkan kurang tidur. Kehadiran kutu busuk di kasur memang sangat mengganggu. Apalagi jika sudah mencapai tahap membuat Anda tidak bisa tidur karena gigitannya atau rasa gatal luar biasa yang ditimbulkan dari gigitan tersebut.

Anda tidak boleh menganggap sepele masalah kurang tidur ini. Dari kurang tidur bisa menyebabkan berbagai efek domino lainnya, baik dari segi kesehatan maupun dari segi lainnya.

Dari segi kesehatan, kurang tidur bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Jam tidur yang kurang juga bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi, hilang fokus pada saat berkendara, penuaan dini pada kulit, stres yang meningkat, hingga bisa menyebabkan seseorang lebih sering lupa. 

4. Bisa Menyebabkan Stress

Yang keempat, kehadiran kutu busuk di rumah Anda bisa menyebabkan stres. Kutu busuk yang tidak mau hilang dari rumah Anda bisa bisa memicu stres. Terlebih jika Anda sudah melakukan berbagai cara untuk membasminya namun tidak kunjung berhasil. Ditambah lagi dengan infeksi dan alergi yang ditimbulkan dari gigitannya serta tubuh yang kelelahan akibat kurang tidur.

Sebelum stres itu muncul dan sebelum kutu busuk beranak pinak menjadi lebih banyak, Anda sebaiknya mulai berpikir untuk menggunakan jasa pembasmi kutu. Ini merupakan rekomendasi terbaik yang bisa diberikan untuk Anda demi mencegah dampak lebih besar yang mungkin terjadi.

Itulah 4 risiko kesehatan yang dibawa oleh kutu busuk. Agar terhindar dari hal-hal buruk tersebut, jauh lebih baik jika Anda membasmi kutu busuk yang ada di kasur atau tempat-tempat lain di rumah Anda sebelum mereka menyebabkan kerugian yang lebih besar. Anda bisa membasminya sendiri atau bisa juga menggunakan jasa pembasmi kutu busuk untuk hasil yang lebih pasti.

Keluarga, Kesehatan