Tips Alami Menghilangkan Bau Badan

Memiliki bau badan yang menyengat akan membuat Anda tidak percaya diri. Di samping itu orang-orang yang berada di sekitar pun akan terganggu dan tidak nyaman jika berdekatan dengan Anda. Inilah mengapa tips menghilangkan bau badan menyengat  sangat penting untuk Anda ketahui agar tetap tampil percaya diri dimanapun dan kapanpun.

Sebenarnya semua orang itu sama, memiliki bau badan. Yang membedakannya adalah ada sebagian orang yang memiliki bau badan tidak terlalu menyengat dan sebagian lagi memiliki bau badan yang menyengat dan tidak sedap.

Penyebab bau yang tidak sedap karena bercampurnya keringat dengan bakteri. Kulit akan menjadi lembab dan kotor saat tubuh mengeluarkan keringat terlalu banyak. Inilah yang mengundang bakteri datang dan tumbuh subur, pada tempat yang lembab, panas, dan kotor.

Banyak cara mudah yang dapat dilakukan jika Anda ingin terhindar dari bau badan yang mengganggu. Dengan selalu menjaga kebersihan badan dan poin penting lainnya adalah selalu menerapkan pola hidup sehat. Inilah tips menghilangkan bau badan menyengat dengan ramuan tradisional yang dapat Anda terapkan di rumah.

Daun Sirih

Daun sirih dipercaya ampuh dalam membasmi masalah kesehatan dengan kandungan antioksidan tinggi yang dimilikinya. Jenis tanaman obat ini mengandung banyak antiseptic dan antibakterial sehingga sangat efektif untuk menghilangkan bau badan dan keringat berlebih dengan cepat. 

Campurkan air rebusan daun sirih pada air yang akan digunakan untuk mandi. Bau badan yang menyengat dijamin segera menghilang jika dilakukan secara rutin.

Daun Kemangi

Biasanya daun kemangi dimanfaatkan sebagai lalapan yang memiliki aroma wangi dan segar. Di sisi lain juga dipercaya mampu menjadikan aroma badan dan bau mulut menjadi wangi.

Kandungan antibakterial yang dimiliki daun kemangi akan mencegah bakteri menempel pada pori-pori kulit, hal ini yang meminimalisir timbulnya bau badan. Sertakan daun kemagi setiap kali Anda makan sebagai lalapan. Jadikan kebiasaan agar bau dan aroma badan Anda menjadi wangi.

Jeruk Nipis dan Lemon

Jeruk nipis dan lemon sudah dikenal dengan bermacam khasiatnya untuk kesehatan terutama pada kesehatan kulit. Salah satunya yaitu mampu menghilangkan bau badan yang menyengat, khususnya bau badan yang ditimbulkan pada bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih, kemudian oleskan pada bagian ketiak, lakukan setiap selesai mandi.

Daun Beluntas

Daun beluntas merupakan tanaman yang sangat mudah di temui karena daun beluntas dapat tumbuh dengan mudah meski tidak dirawat. Senyawa yang terkandung pada daun beluntas memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Salah satunya sebagai obat untuk menghilangkan bau badan.

Caranya cukup mudah, ambil beberapa helai daun beluntas kemudian tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada seluruh tubuh utamakan pada bagian lipatan-lipatan khususnya ketiak tempat keluarnya keringat.

Menghilangkan bau badan dapat dilakukan dengan cara-cara alami dan tentunya biaya yang dikeluarkan tidak banyak. Mulai sekarang tak perlu minder lagi, Anda dapat menerapkan beberapa tips menghilangkan bau badan menyengat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Semoga bermanfaat ya!

Kesehatan