2000 Warga Ikuti Jalan Sehat Desa Tanjung, Tambakrejo, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74

96

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Padatnya kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdeaan RI Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, baru terselesaikan bulan September ini.

Sebagai ‘gong’nya adalah, digelarnya Jalan sehat, yang mengambil start dan finish di halaman Balai desa setempat, Minggu (15/9/2019) pagi. Kegiatan menyusuri jalan poros desa dan mengitari desa dengan jarak sekitar 2 kilo meter (km).

Selain kegiatan jalan sehat, berbagai lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, diantaranya, Lomba Tumpeng, Kebersihan lingkungan, Bola Voli, Tarik Tambang, Bersolek wajah alias mempercantik wajah dan berbagai lomba lainnya.

Kegiatan Jalan Santai ini diberangkatkan secara simbolis oleh Kepala desa Tanjung Alif  Miftakhul Koir Romadhon, dengan didampingi perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

2000 Warga Ikuti Jalan Sehat Desa Tanjung, Tambakrejo, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 1
Kepala desa Tanjung Alif  Miftakhul Koir Romadhon, saat memberngkatkan jalan sehat yang mengambil start dan finish di halaman Balai desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Minggu (15/9/2019) pagi.

Kegiatan yang meriah dan menyehatkan itu digelar secara gratis sebanyak 2000 peserta yang berasal dari RT 001 hingga 012. Jadi warga tak harus beli kupon akan tetapi memperoleh kupon gratis dari panitia Jalan Santai dengan Kupon gratis yang dananya berasal dari sumbangan pribadi Kepala desa Tanjung Alif Miftakhul Koir Romadhon.

Mereka yang sudah ikut jalan sehat berhak memperoleh hadiah karena mereka mengantongi kupon yang telah dibagikan oleh panitia sebelum cara dimulai. Sambil mengikuti undian, di finish mereka dihibur sederetan artis ternama dari Kota Bojonegoro. Sehingga, peserta bisa melepas lelah dengan bergoyang dan berjoget bersama.

Menurut Ketua Panitia Imam Kapit Nur Choirun, bahwa panitia kegiatan jalan sehat digelar dan dikemas dalam Pesta Rakyat itu, menyediakan hadiah menarik, bagi yang beruntung sebab nomor kuponya muncul dalam undian tersebut.

“Hadiah utama berupa sebuah Lemari Es, sebuah Sepeda lipat, ada Kipas Angin dan ada banyak hadiah hiburan, seperti payung, kaos, perabot rumah tangga, dan masih banyak lainnya.

Suasana, lomba tumpeng di pesta rakyat usai acara jalan sehat di halaman Balai desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Minggu (15/9/2019) pagi.

Untuk hadiah utama yaitu sebuah Lemari Es diraih oleh Suminah warga RT 009, Hadiah kedua Sepeda lipat diraih  M.Raihan Fathur Rahmanadhan warga RT 011 dan hadiah Ketiga berupa kipas angin diraih oleh Munawaroh yang berasal dari RT 009.

Sementara itu, Kepala desa Tanjung Alif Miftakhul Koir Romadhon kepada Rakyat Independen mengatakan bahwa Kegiatan Jalan Sehat yang digelar di desanya itu adalah untuk memperingati sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 itu.

“Kegiatan jalan sehat dan berbagai kegiatan lomba yang digelar di Desa Tanjung ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74. Selain itu, dengan jalan sehat maka masyarakat akan bugar dan sehat,“ ungkap Kepala desa Tanjung Alif Miftakhul Koir Romadhon.

Lanjut Mas Alif – demikian,  Kepala desa Tanjung Alif Miftakhul Koir Romadhon, akrab disapa – bahwa dengan kondisi yang sehat maka masyarakat bisa bekerja. Jika mereka bisa bekerja maka mereka akan hidup berkecukupan sehingga mereka akan hidup sejahtera.

“Sehat itu sangat penting, sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,“ pungkasnya.

 **(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More