2 Anak Balita Berhasil Diselamatkan Fire Rescue Damkar Bojonegoro, Dalam Kebakaran di rumah Warga Desa Pacul

73

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran masih terus terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, provinsi Jawa timur. Baru-baru ini terjadi kebakaran yang menimpa rumah Tholibin (40) warga yang berada di Jalan Serma Abdulah, Desa Pacul RT 012, RW 002,Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Senin (14/10/2019).

Musibah kebakaran yang diduga akibat koonsleting listrik itu, telah membakar 80 persen rumah yang berukuran 10×6 dengan kerugian materi ditaksir mencapai 50 juta.

Kejadian naas itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul  09.55 WIB. Kejadian dilaporkan ke Pos Kota  Bojonegoro sekira pukul 10.13  WIB. Memperoleh laporan pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojongoro langsung mengerahkan mobil Damkar beserta personilnya dan tiba di lokasi kejadian sekira pukul 10.19 WIB.

“Guna memadamkan amukan si jago merah, dikerahkan 2 unit mobil damkar dengan menerjunkan 10 personil. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno Senin (14/10/2019).

Masih menurut Sukirno, saat terjadi kebakaan ada 2 anak balita yang merupakan anak korban yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan oleh Fire Rescue.

Loading...

“Kedua balita berada di lokasi kebakaran dan langsng dievakuasi  oleh Fire Rescue yang berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran ke  rumah warga aman yang aman. Mereka juga telah mendapat penanganan medis dari dan dinyatakan dalam kondisi sehat  dan normal,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Lanjut Mas Kirno, usai pemadaman dan pendinginan dilaksanakan sosialisasi kepada warga  tentang tehnik pemadaman dan mereka memberikan nomor telepon pemadam yang dapat dihubungi jika terjadi kebakaran.

Unsur yang terlibat dalam pemadaman yakni, BPBD Bojonegoro, Koramil Bojonegoro, Polsek kota Bojonegoro, Satpol PP  Kecamatan Kota Bojonegoro, Perangkat Desa Pacul dan warga sekitar.

**(Kis/red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More