1.236 Sertipikat Program PTSL Desa Cancung, Bubulan, Dibagikan

106

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Penyerahan sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kepada para pemohon yaitu warga Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Balai desa setempat, Kamis (4/4/2019) siang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPN Bojonegoro Lampri, dengan didampingi oleh Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto, Kapolsek Bubulan AKP Nugroho Basuki, Danramil Bubulan Kapten Inf Suli, Kades Cancung Pujiono, serta undangan lainnya.

Kepala BPN Bojonegoro Lampri,APtnh,SH,MH, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa Program Sertipikat PTSL Desa Cancung, itu sungguh luar biasa. Hal itu disebabkan, saat ini akan dibagikan 1236 sertipikat, selesai tanpa ada sengketa.

“Program PTSL Desa Cancung sangat luar biasa. Semua permohonan sertipikat sejumlah 1.236 itu bisa diselesaikan tanpa ada sengketa,” ungkap Pak Lampri.

Masih menurut Pak Lampri – demikian, Kepala BPN Bojonegoro Lampri,APtnh,SH,MH, akrab disapa – sebelumnya Desa Cancung warganya yang memiliki sertipikat baru ada 256. Pengajuan pemohon sertipikat sebanyak 1.236 sehingga saat ini jumlah sertipikat warga cancung sebanyak 1.492 bidang.

Loading...

Kepala desa Cancung Pujiono bersama Kepala BPN Bojonegoro Lampri,APtnh,SH,MH dengan penerima Sertipikat usai ‘penyerahan sertipikat program PTSL kepada warganya secara simbolis, di Balai desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (4/4/2019) siang.

“Warga Desa Cancung, harus bersyukur dengan mengikuti kegiatan program sertipikat PTSL sebab ini sebuah Program sertipikat gratis yang pemohon hanya dikenakan biaya pra pengajuan saja,” ungkapnya.

Lanjut Lampri, padahal jika mengurus sendiri untuk 1 hektar lahan, biayanya 10 juta lebih. Ini yang harus disyukuri oleh warga Desa Cancung, dengan program sertipikat PTSL di Pemerintahan era Presiden RI Ir H. Joko Widodo itu.

Untuk Program sertipikat PTSL secara nasional tahun 2019 target 9 juta bidang, untuk Kabupaten Bojonegoro memperoleh jatah 85 ribu bidang. Ada kabar baik, Bojonegoro bakal memperoleh tambahan lagi di tahun 2019 ini, yaitu 20 ribu bidang lagi sehingga, totalnya ada 105 ribu bidang.

“Bagi desa-desa yang belum mengikuti sertipikat gratis PTSL tak usah kuwatir sebab Pihak BPN Bojonegoro akan mendatangi desa anda, untuk menuntaskan target yang diharapkan oleh Bupati Bojonegoro Ibu Hj Anna Mu’awanah, agar Kabupaten Bojonegoro sertipikatnya tuntas di tahun 2021 mendatang,” kata Pak Lampri serius.

Di akhir sambutanya, pihaknya menyamapikan ucapan terima kasih kepada Kepala desa Cancung Pujiono, Panitia PTSL Desa Cancung dan seluruh masyarakat yang telah bekerjasama dengan BPN dengan baik sehingga sertipikat berhasil dibagikan hari ini.




Petugas BPN Bojonegoro saat membagikan sertipikat program PTSL kepada warga Desa Cancung, yang berlangsung di Balai desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (4/4/2019) siang.


“Warga Desa Cancung, harus bersyukur dengan mengikuti kegiatan program sertipikat PTSL sebab ini sebuah Program sertipikat gratis yang pemohon hanya dikenakan biaya pra pengajuan saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kades Cancung Pujiono menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kepala BPN Bojonegoro Lampri,APtnh,SH,MH, beserta rombongan. Kepada Camat Bubulan beserta forpimka dan undangan lainnya.

Masih menurut Pujiono, kegiatan pembagian sertipikat PTSL Desa Cancung tersebut bersamaan dengan adanya kegiatan Latsitardanus XXXIX tahun 2019 di Wilayah Kecamatan Bubulan, termasuk di Desa Cancung tersebut.

“Atas nama pemerintah desa Cancung, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Lampri selaku Kepala BPN Bojonegoro beserta Tim PTSLnya. Juga untuk panitia PTSL Desa Cancung, atas kerja kerasnya sehingga kegiatan ini bisa terlesaikan dengan baik dan meraih sukses,” tegas pria yang akrab disaap Mas Puj itu, Kamis (4/4/2019) siang.

Ditambahkan, bahwa kegiatan Program PTSL Desa Cancung itu, diusulkan sejak 2014 silam dan realisasi tahun 2018 lalu. Upaya untuk mengikuti program PTSL tersebut sesuai dengan misi dan misinya dalam menjabat sebagai Kepala desa Cancung, yaitu melayani masyarakat dengan setulus hati.

“Dalam kepemimpinan saya sejak 2014 hingga 2019 ini, kami terus membangun desa dan melayani masyarakat dengan setulus hati. Hal itu, untuk mewujudkan warga Cancung yang produktif untuk menuju Desa Cancung yang Maju dan warganya makin sejahtera,” ujar Mas Puj bangga.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan sertipikat secara simbolis oleh Kepala BPN Bojonegoro Lampri,APtnh,SH,MH, dilanjut Camat, Kapolsek, Danramil dan Kades Cancung Pujiono.

**(Kis/Adv).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More