Home Catatan Tepi Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiyo, Kunjungi TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro

Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiyo, Kunjungi TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro

SHARE
Waaster Kasad BrigjenTNI Budi Sulistiyo dan Rombongan saat melakukan kunjungan kerja untuk meninjau kegiatan TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 yang berlangsung di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (13/10/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Waaster Kasad BrigjenTNI Budi Sulistiyo dan Rombongan berkenan melakukan kunjungan kerja untuk meninjau kegiatan TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 yang berlangsung di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (13/10/2017).

Rombongan yang dipimpin Waaster Kasad BrigjenTNI Budi Sulistiyo, datang ke lokasi TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (13/10/2017). Rombongan yang bakal hadir, yakni Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav. Gatut Setyo Utomo, Letkol Inf Purnomosidi Pabandya-2/Karang Spaban V/Bakti TNI Sterad, Letkol Kav Rahyanto Edi Yunianto Waaster Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Andi Winasis Kasiter Korem 082/CPYJ.

Menerima dan menyambut tamu yang hendak melihat secara langsung kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, yakni Letkol Inf M Herry Subagyo Dandim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo Kasdim 0813, Pastaf Kodim 0813 Bojonegoro, Danramil Jajaran, Camat Margomulyo Arief Nanang, Kades Meduri Mariyono serta perangkat desa Meduri dan para pelajar dari SMA dan SMK Margomulyo. Selanjutnya rombongan menuju ke Poskotis TMMD ke-100 yang berada di Dusun Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo.

Turut menyambut tamu, Sekda Bojonegoro Soehadi Moeljono, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Adis Witjaksono, Kadistan Bojonegoro Ir Jupari, Kepala Dinas PU Bina Marga Bojonegoro A. Andi Tjandra, Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priambodo, Kasiintel Kajari Agung, Forpimka Kecamatan Margomulyo serta warga setempat.

Waaster Kasad BrigjenTNI Budi Sulistiyo dan Rombongan saat meninjau rehab jembatan di Dusun Kunir, Desa Margomulyo, dalam kegiatan TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 yang berlangsung di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (13/10/2017).

Sekda Bojonegoro Soehadi Moeljono dalam kata sambutanya mengatakan, atas nama Pemkab Bojonegoro pihaknya mengucapakan selamat datang kepada Waaster Kasad, Danrem 082/CPYJ beserta rombongan yang hadir di TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

“Desa Meduri merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang masih tertinggal. Sehingga, difokuskan untuk kegiatan TMMD sehingga desanya bisa dibangun dengan mengedepankan gotong royong antara TNI dengan rakyat. Sehingga Desa Meduri makin maju dan rakyatnya makin sejahtera,” tegas Sekda Bojonegoro Soehadi Moeljono, Jum’at (13/10/2017).

Ditambahkannya, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah melakukan kerjasama dalam kegiatan TMMD Ke-100 ini. “Atas nama Pemkab. Bojonegoro dan masyarakat desa Meduri, kami sampaikan terima kasih kepada TNI atas kerjasama dan sumbangsihnya, dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo dalam kata sambutanya menyampaikan Pertimbangan pemilihan lokasi TMMD ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, terkait dengan desa tersebut masih belum dialiri listrik, jalan desa yang perlu dibangun.

Waaster Kasad BrigjenTNI Budi Sulistiyo saat menyerahkan santunan anak yatim saat meninjau kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (13/10/2017).

“Dalam kegiatan kemanunggal TNI dengan rakyat ini, terdapat sasaran Fisik dan non fisik. Dalam sasaran fisik yakni pavingisasi jalan, pembuatan jembatan, rehab jembatan Dusun Kunir, Normalisasi kali Pucananom, Pembangunan sarpas air bersih, renovasi masjid , Pembuatan Pos kamling, pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk umum, Sasaran RTLH (Rumah Tak Layak Huni) di TMMD sebanyak 38 unit,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, Jum’at (13/10/2017).

Selain itu, ada pula kegiatan non fisik, yakni, pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi), pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Pembayaran pajak, pembagian sembako, batuan Al quran dan Jus Amma, serta masih banyak yang lainnya.

“Nilai manfaat dalam pelaksanaan TNMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro adalah untuk memperlancar perekonomian desa, tersedianya air bersih di desa, manunggalnya TNI dan rakyat, membantu beban desa dalam pembangunan, dengan tujuan utama RAK Juang , melestarkan aktifitas gotong- royong,” ungkap pria asal Lamongan, Jawa timur itu.

Kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Meduri, Margomulyo, memperoleh dukungan dari DUK PJO TMMD, APBD-P Kabupaten Bojonegoro dan dari Asosiasi Perbankan.

Sementara itu, Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiyo mengatakan, juga disampaikan perkenalan singkat. Selain itu, juga disampaikan ucapan terimakasih dan prestasi atas kerja sama dan kerja keras serta usaha yang dilakukan oleh Kodim 0813 untuk turut memajukan Kabupaten Bojonegoro.

Hasil paparan bahwa TMMD ke 100 sebagian besar sudah berjalan, dalam waktu yangtersisa sebelum penutupan diharapkan sasaran yg belum mencapai target agar cepat di seleseaikan dan jika ada kendala segera mencari solusi.

“Atas nama TNI AD kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya untuk pelaksanaan TMMD ke-100 yang berlangsung di Desa Meduri ini. Mudah-mudahan kegiatan berjalan lancar dan mencapai sukses,” tegas Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiyo, saat di Poskotis TMMD ke-100 yang berada di Dusun Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Jum’at (13/10/2017).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan berupa sembako dan tas perlengkapan sekolah kepada anak yatim, dalam rangka TMMD Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, di Desa Meduri oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiyo. Selanjutnya Waaster Kasad bersama Tim meninjau secara langsung sasaran TMMD tersebut.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, mengatakan bahwa Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiyo beserta rombongan, bertolak dari lokasi TMMD untuk menuju ke Bojonegoro kota guna melaksanakan jamaah sholat Jum’at.

“Alhamdulillah, giat kunjungan Waaster Kasad dan rombongan di sasaran TMMD ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan tertib dan aman,” katanya bangga. **( Kis/Yan).

Loading...
SHARE