Tes Kesehatan Bakal Paslon Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro, Berjalan Lancar

8

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tahapan pilkada Bojonegoro 2018, kini sudah pada tahapan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Bojonegoro. Keempat paslon telah dilakukan pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa timur, Kamis dan Jum’at tanggal 11 – 12 Januari 2018.

Berdasarkan keterangan dari Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Teknis Penyelenggara Fatkurrohman mengatakan, bahwa sesuai ketentuan bahwa pemeriksaan bakal paslon dilakukan di rumah sakit type A. Sehingga pemeriksaan bakal paslon dilaksanakan di RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

“Pemeriksaan hari pertama yaitu Kamis tanggal 11 Januari adalah pemeriksaan kesehatan jasmani dan pemeriksaan hari kedua Jum’at tanggal 12 Januari adalah pemeriksaan rohani atau yang biasa disebut pemeriksaan psikologi,” demikian dikatakan Komisioner KPU Bojonegoro Fatkurrohman, Jum’at (12/1/2018).

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, KPU Bojonegoro menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), yang merupakan merupakan wadah berhimpunnya profesional Psikologi baik Sarjana Psikologi, Magister Psikologi, Doktor Psikologi dan Psikolog.

“Ketiga lembaga tersebut yang melakukan tes kesehatan bagi para bakal paslon bupati-wakil bupati Bojonegoro, di rumah sakit Dr Sutomo Surabaya. Alhamdulillah, pemeriksaan berjalan lancar dan berhasil diselesaikan dengan baik,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Fatkhur itu.

Empat bakal paslon bupati-wakil bupati Bojonegoro, semua datang dan mengikuti tes kesehatan, yakni, Pasangan Mafudhoh – Kuswiyanto (MK); Pasangan Anna Mu’awanah – Budi Irawanto (Mbak Anna – Mas Wawan); Pasangan Soehadi Moeljono – Mitro’atin (Mulyo – Atine) dan Pasangan Basuki – Pudji Dewanto (Pak Bas – Kang PD).

“Keempat bakal paslon bupati-wakil bupati Bojonegoro, datang dan mengikuti pemeriksaan tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Dr Soetomo Surabaya hingga tuntas. Semua bakal paslon dalam dalam kondisi sehat dan segar bugar,” ungkapnya.

Saat ditanya adanya issu terdapat paslon yang kurang sehat dan dinyatakan sakit hingga terancam tak bisa mengikuti pilkada, Fatkur membantahnya. Dengan tegas dia menyatakan bahwa issu itu tidak benar alias hoax.

“Semua paslon baik-baik saja. Silahkan ditunggu pengumumannya besok Selasa tanggal 16 Januari, KPU Bojonegoro akan mengumumkan hasil pemeriksaan atau tes kesehatan bakal paslon kepada publik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bakal paslon Cabup-cawabup Basuki-Pudji Dewanto (Pak Bas – Kang PD), dihubungi melalui Whatshaap (WA) membenarkan jika Pasangan Pak Bas – Kang PD itu telah mengikuti tes kesehatan selama 2 (dua) hari di RSUD Dr Sutomo Surabaya secara secara tuntas.

“Alhamdulillah, saya (Kang PD) dan Pak Bas sudah berhasil mengikuti tes kesehatan yang diselenggarakan di RSUD Dr Soetomo Surabaya, hingga selesai. Semua berjalan baik dan lancar,” katanya singkat. **(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...