Sekdes Leran dan Isterinya Meninggal dunia Saat Kecelakaan Lalu Lintas di Raya Leran, Kalitidu

1,254

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lebaran hari kedua, terjadi kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya turut Raya Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (16/6/2018).

Peristiwa itu terjadi saat Agus Wahab Tohari (51) berboncengan dengan isterinya Wiwit Lestari (47) dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat S-6709-AJ, yang melaju dari timur ke arah barat. Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) depan rumah korban yang berada di timur SPBU Leran, mereka menyalakan lampu sein (reteng, Jawa red).

Ketika berbelok kanan, hendak pulang ke rumahnya yang berada di Desa Leran RT 003, RW 001, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro itu, secara bersamaan ada pengendara sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan yaitu dari barat ke timur yaitu Firman Kusuma Wardana (20) asal Desa Mojodeso RT 004, RW 001, Kecamatan Kapas, Bojonegegoro, mengendarai sepeda motor Honda tiger dengan nopol S-5447-BY, dengan kecepatan tinggi.

Padahal, saat itu Agus Wahab Tohari yang menjabat sebagai Sekretaris desa (Sekdes) Leran itu saat belok dengan posisi sudah berada di kanan atau sebelah utara. Namun, justru pasangan suami isteri (pasutri) ini ditabrak pengendara sepeda motor Honda Tiger itu, hingga keduanya jatuh tersungkur di jalan beraspal itu.

Selanjutnya, kedua korban dilarikan ke Puskesmas Pungpungan dan Wiwit Lestari meninggal dunia saat berada dalam perawatan itu. Sedangkan Agus Wahab Tohari, dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro. Sayangnya, Agus Wahab Tohari menghembuskan nafas terakhir alias meninggal dunia saat korban dirawat di Rumah sakit milik Pemkab Bojonegoro itu.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, melalui Kanit Laka Lantas Ipda Mukari membenarkan adanya kejadian, meninggalnya Sekdes Leran Agus Wahab Tohari yang berboncengan bersama isteriny Wiwit Lestari, dengan TKP Jalan Raya Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Sabtu (16/6/2018).

“Anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro sudah melakukan olah TKP. Barang bukti (bb) berupa dua unit sepeda motor sudah kita amankan sebagai barang bukti dan imeminta keterangan dari sejumlah saksi, untuk proses lebih lanjut,” tegas Ipda Mukari.

Melalui rakyatindependen.co.id Ipda Mukari berharap agar para pengguna jalan selalu waspada dan berhati hati serta harus konsentrasi saat berkendara. Taati rambu-rambu lalu lintas yang ada agar selamat sampai tujuan.

“Apalagi saat lebaran seperti ini, volume kendaraan meningkat sehingga jalan cukup ramai untuk itu pengguna jalan harus ekstra hati-hati,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

 

Loading...
Comments
Loading...