Home Pemerintahan & Politik Rekom Ditangan, Pasangan Basuki – Pudji Dewanto, Bersiap Daftar Ke KPU Bojonegoro

Rekom Ditangan, Pasangan Basuki – Pudji Dewanto, Bersiap Daftar Ke KPU Bojonegoro

SHARE
Cabup Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I dengan didampingi Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM, saat menerima rekom dari DPP Gerindra yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa timur Soepriyatno, di Kantor DPD Gerindra, Jawa timur, Minggu (7/1/2018).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Spekulasi politik jelang pilkada Bojonegoro 2018, yang menganggap Pasangan Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Pudji Dewanto,SH,MM, tak bakal memperoleh rekom dan tak bisa mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Bojonegoro, kini pupus sudah.

Pudji Dewanto,SH,MM, secara resmi telah diumumkan oleh Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam sebagai cawabup yang diusung PPP. Hal itu telah disampaikan pada Jumpa Pers bersamaan dengan kegiatan Harlah PPP yang digelar di Aula Perjuangan DPC PPP Bojonegoro, di Jl Panglima Polim, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (5/1/2018) lalu.

Sedangka, Minggu (7/1/2018) Cabup Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I dengan didampingi Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM dan Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H. Budiono,S.Sos, secara resmi telah menerima rekom dari DPP Gerindra yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa timur Soepriyatno, di Kantor DPD Gerindra Jawa timur, di Surabaya.

Surat Keputusan dengan nomor: 12-502-1-KWK-DPP-Gerindra-2017 itu, atas nama Cabup Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I dengan Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM. Rekom ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum/Pembina: H Prabowo Subianto dengan Sekretaris jenderal H. Ahmad Muzani, tertanggal 30 Desember 2017.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H. Budiono,S.Sos, saat dimintai komentarnya membenarkan jika pasangan cabup-cawabup yang direkom oleh Partai Gerindra adalah Pasangan Cabup Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I dengan Cawabup Pudji Dewanto,SH,MM.

“Rekom sudah ditanda tangani oleh Bapak Prabowo sebagai Ketum dan Sekjen Pak Ahmad Muzani, tanggal 30 Desember 2017 lalu. Hanya saja, mekanisme partai bahwa penyerahan dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa timur, Sehingga rekom fisiknya baru diserahkan hari ini, Minggu tanggal 7 Januari 2018,” tegas Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H. Budiono,S.Sos, Minggu (7/1/2018).

Selanjutnya, DPC Gerindra Bojonegoro akan melakukan komunikasi dengan cabup Basuki dan dengan DPC PPP Bojonegoro serta cawabup Pudji Dewanto. Gerindra akan bersinergi dengan PPP yang merupakan partai koalisi yang mengusung Pudji Dewanto atau yang akrab dipanggil Kang PD itu.

“DPC Gerindra Bojonegoro akan melakukan rapat dengan DPC PPP Bojonegoro, dengan cabup Pak Basuki dan cawabup Kang PD. Kita akan membahas rencana untuk mendaftarkan calon ke KPU Kabupaten Bojonegoro,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Budi itu, serius.

Saat ditanya, kapan pasangan Basuki-PD mendaftar ke KPU. Pria asal Trucuk itu menjelaskan, bahwa remcana pendaftaran pasangan Basuki-Pudji Dewanto akan dilaksanakan besok Rabu tanggal 10 Januari 2018.

Ditambahkan, pasangan Basuki-PD, sudah memenuhi persyaratan yaitu diusung oleh 10 kursi yang ada di DPRD Bojonegoro. Dimana, Gerindra memiliki 5 kursi dan PPP memiliki 5 kursi dengan jumlah 10 kursi. Sedangkan, persyaratan sebagai cabup-cawabup yang dimiliki Basuki-PD sudah lengkap, dan sudah siap mendaftar ke KPU Bojonegoro.

“Kami mohon do’a restunya untuk seluruh masyarakat Bojonegoro, agar pendataran berjalan lancar hingga lolos menjadi cabup-cawabup yang siap berlaga dalam Pilkada Bojonegoro 2018. Pasangan Basuki-PD siap memegang amanah dari masyarakat Bojonegoro untuk memimpin Bojonegoro 5 tahun ke depan, agar Bojonegoro lebih maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” kata Mas Budi sambil berharap. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE