Polres Gresik Laksanakan Sholat Ghaib Untuk Anggota Polri Yang Gugur di Mako Brimob

0

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN) – Polres Gresik gelar jamaah sholat Jum’at yang dilanjutkan dengan sholat ghaib dan doa bersama untuk 5 (lima) anggota Polri yang gugur saat bertugas di Mako Brimob, Kota Depok. Jamaah Sholat Jum’at dan Sholat Ghaib digelar di Masjid As-Syafaah Polres Gresik, Jumat (11/05/2018)

Mereka melaksanakan sholat Jum’at dan sholat ghaib, untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap lima anggota Polri yang gugur saat terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan Cabang Salemba Kelapa Dua, Kota Depok Jawa Barat. Kegiatan diikuti Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama pejabat utama (PJU) dan anggota Polres Gresik dan warga sekitarnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SK,M.Si, sholat jum’at berjamaah yang dilanjutkan dengan sholat ghaib dan doa bersama ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada anggota polisi yang gugur saat bertugas di Mako Brimob, Kota Depok, Kamis (10/5/2018).

“Semoga anggota Polri yang gugur mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SK,M.Si, Jumat (11/5/2018).

Kapolres menambahkan, dengan adanya insiden tersebut pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan dan peningkatan keamanan di wilayah hukumnya.

“Seluruh anggota hingga Polsek Jajaran Polres Gresik melakukan kegiatan serupa mulai dari sholat ghaib dan doa bersama serta peningkatan keamanan serta kewaspadaan,” tambah pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro itu.

Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa terhadap para anggota yang gugur, Kapolres Gresik juga akan memasang bendera setengah tiang baik di Polres maupun Polsek Jajaran. Sebelumnya, Kamis sore (10/5/2018) Kapolres juga telah mengadakan doa bersama di Rumah dinasnya yang berada di Randuagung, Gresik.

Atas insiden yang terjadi status siaga satu dikeluarkan pimpinan tertinggi Polri. Pada status ini juga digunakan Kapolres Gresik untuk meningkatkan keamanan wilayah dengan dilakukan patroli skala besar serta kegiatan cipta kondisi (cipkon) di wilayahnya.

“Meskipun nantinya status siaga satu dicabut, kegiatan patroli skala besar dan razia dalam cipta kondisi akan terus dilakukan demi keamanan wilayah,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...