Plt Ketua TP PKK Bojonegoro Berhasil Selesaikan Lawatan di 28 Kecamatan di Wilayahnya

36

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bulan ramadhan tak menjadi penghalang bagi Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabuaten Bojonegoro untuk melaksanakan kunjungan kerja atau lawatan di wilayahnya.

Bulan Romadhan 1439 H, malah dijadikan momentum untuk memanfaatkan kegiatan lebih maksimal lagi. Hal itu, seperti halnya dengan kegiatan kunjungan kerja Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Narty Suprianto,SE, beserta rombongan yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan dan Sekar, Senin (11/6/2018)

Dalam kunjungannya itu, 28 Kecamatan Se-Kabuaten Bojonegoro sudah disinggahi untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk lansia, paket MP ASI untuk Balita kurang gizi serta santunan bagi kaum Dhuafa dan Anak yatim Piatu.

“Dalam kunjunganya, kami salurkan santunan bagi keluarga yang memiliki Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ ) yang berada di wilayah Bojonegoro ini,” kata Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, menjlentrehkan.

Meski sudah memasuki masa cuti lebaran, namun isteri Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, beserta rombongan, Senin (11/6/2018) masih mengunjungi Kecamatan Bubulan dan Sekar.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Narty Suprianto,SE, beserta rombongan saat melakukan lawatan di wilayah Kecamatan Bubulan dan Sekar, Senin (11/6/2018)

Tak hanya menyerahkan bantuan dan santunan bagi 10 lansia, 25 Balita, 10 anak yatim dimasing masing kecamatan. Ibu dua putri ini menyerahkan santunan uang tunai bagi lansia yang hidup sebatang kara, atau penderita sakit menahun serta anak yang menderita sakit.

Seperti saat melakukan lawatan di beberapa kecamatan serta merta Istri Supriyanto ini mendatangi lansia sebatang kara menyerahkan santunan uang tunai, paket sembako serta memastikan bahwa mereka sudah memiliki akses jaminan kesehatan baik Jamkesmas, KIS maupun Jamkesda.

Menurut Ny Narty Suprianto bahwa dirinya bersama PKK, Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial mendapatkan amanah dari Pj Bupati Bojonegoro untuk menyapa dan mengulurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu yang ada di wilayah Bojonegoro. Utamanya adalah mereka yang bermukim didaerah pelosok dan pinggiran hutan.

“Bapak Bupati mengharapakan, agar santunan ini diterimakan saat puasa dan sebelum lebaran agar bisa sedikit meringankan beban keluarga yang kurang mampu itu, ” tegas wanita yang akrab disapa Bu Narty itu.

Dalam satu hari ini dua kecamatan yang dikunjungi minimal dua desa namun terkadang bisa sampai 7 desa yang didatangi untuk menyerahkan santunan bagi pasien ODGJ. Fokus kunjungan ini adalah lansia, balita dan ODGJ. Namun seiring perjalanan ditemui pula lansia yang hidup seorang diri serta ada warga yang menderita sakit menahun.

Dalam pesannya Ibu Plt Ketua TP PKK mengingatkan agar kita peka dengan keadaan warga disekitar yang membutuhkan uluran tangan. Seperti salah satu warga di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro yang menderita Diabetes Militus dan harus hidup sebatang kara.

Untung perhatian tetangga sekitar yang peka dan peduli. Dijelaskan kepedulian kita ini akan sedikit membantu beban hidup yang mereka alami.

Plt Ketua TP PKK bersama salah satu mitra yakni Bank BRI akan mengunjungi panti asuhan di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro dan Panti asuhan di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander untuk menyerahkan bantuan untuk anak-anak yatim piatu.

“Hari ini Senin tanggal 11 Juni 2018, menjadi hari terakhir penyerahan santunan di 28 Kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten Bojonegoro. Alhamdulillah, amanah ini bisa terselesaikan sebelum lebaran,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...