Pj Bupati Bojonegoro Serahkan SK PNS di Lingkup Pemkab Bojonegoro

106

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS di Lingkungan Pemkab Bojonegoro Tahun 2018, yang digelar di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro pada hari Jumat (20/7/218).

Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, berkenan menyerahkan SK PNS dan mengambil sumpah dan janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Tampak hadir sekaligus menjadi saksi dalam kegiatan tersebut, yakni Pj Sekretaris Daerah Bojonegoro, Yayan Rohman,AP,MM dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Drs. Zainuddin, MM.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro Drs Zainuddin,MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pengambilan sumpah dan janji PNS selain didasari dari Undang -Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan, juga sebagai bentuk peningkatan status dan penghargaan.

Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, saat mengambi sumpah dan janji 145 SK PNS i lingkup Pemkab Bojonegoro, yang berkangsung di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro pada hari Jumat (20/7/218).

Pada kesempatan yang sama, terdapat 172 Pegawai Negeri Sipil yang menerima Surat Keputusan PNS dan diambil sumpah dan janjinya, dimana 172 PNS tersebut terdiri dari 145 orang bidan dan 27 orang tenaga lepas harian atau yang biasa disebut tenaga bantu penyuluh pertanian.

Dalam kata sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, menyampaikan para PNS sudah memilih menjadi abdi Negara, sehingga harus menunjukan perilaku yang baik serta memberikan contoh yang baik pula bagi masyarakat.

“Pengangkatan menjadi PNS kali ini memiliki makna khusus, karena pengangkatan dari tenaga honorer bidan dan tenaga harian lepas atau tenaga bantu penyuluh pertanian yang telah mengabdikan dirinya di Lingkup Pemkab Bojonegoro selama ini,” tegas Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, Jum’at (20/7/2018).

Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, foto bersama dengan 145 SK PNS di lingkup Pemkab Bojonegoro usai dilantik, di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro pada hari Jumat (20/7/218).

Ditambahkan, hal itu patut disyukuri terutama oleh para PNS yang diangkat tersebut. Sumpah dan janji yang telah diucapakan selain disaksikan diri sendiri, juga disaksikan oleh semua yang hadir dan juga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, PNS harus sanggup mentaati dan menghindari larangan yang telah ditetapkan, serta patut dan jujur dalam menjalankan tugasnya.

“Tantangan dan godaan akan ada setiap saat, harapan saya berpegang teguhlah pada peraturan yang berlaku dan menjunjung tinggi norma hukum dalam melaksanakan tugas sehari-hari, senantiasa bersikap netral dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Pri itu, serius.

Masih menurut Pak Pri, dirinya berpesan agar para PNS yang baru selesai dilantik untuk diambil sumpah dan janjinya itu, agar terus meningkatkan kualitas diri dan gali potensi yang ada pada diri masing-masing, serta bisa membangun hubungan persaudaran yang baik dengan sesama.

Perlu diketahui, bhawa pengambilan sumpah dan janji PNS itu juga bertujuan agar para pejabat PNS tersebut memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...