Personil Kodim 0814 Jombang Kebut Kegiatan Pra TMMD 101

3

JOMBANG (RAKYAT INDEPENDEN)- Kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jombang yang sudah dimulai sejak 28 Februari 2018 lalu, terus dikebut. Hal itu bisa iihat dengan adanya pengedropan material batu yang akan dipakai untuk pengerasan jalan atau jalan makadam yang menghubungkan antara Desa Sidokaton dengan Desa Bakalanrayung yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. Minggu (01/04).

Sasaran TMMD identik dengan desa pelosok yang jauh dari pusat kota atau menyasar kawasan yang kurang akses jalannya begitu pula yang menjadi sasaran TMMD yang ada di Kabupaten Jombang ini, jalan sempit yang diperparah lagi kondisi tanah yang lumpur terkena hujan sehingga kendaraan angkut material tidak bisa masuk ke lokasi, kondisi itu juga terjadi, Minggu (1/4/2018).

Kapten Chb Samsul selaku Danramil 0814/09 Kudu mengatakan, bahwa kendaraan yang mengangkut material batu tidak bisa masuk ke lokasi oleh karena itu material di taruh di pinggir jalan masuk desa yang menjadi sasaran TMMD ke 101 itu.

“Agar material bisa sampai di lokasi, membuat personil Koramil Jajaran Kodim 0814 Jombang maupun Personil Kodim melakukan pengangkutan secara manual dengan menggunakan gerobak agar bisa sampai lokasi TMM tersebut. Sehingga, jika sudah masuk ke pengerjaan maka akan mempermudah dan memperlancar kegiatan membangun jalan di giat TMMD itu,” tegas Kapten Chb Samsul selaku Danramil 0814/09 Kudu itu menjlentrehkan.

Selain anggota TNI, warga setempat juga turut membantu kegiatan tersebut. Antara TNI engan rakyat bergotong royong bahu membahu menggangkat batu material, meskipun dalam kondisi sulit yaitu tanah berlumpur, becek dan licin.

Mereka dengan cekatan mengangkat satu demi satu batu dan mengangkutnya dengan gerobak, menuju ke lokasi yang akan dibuat untuk pembangunan jalan makadam sepanjang 534 meter lebar 3 meter pada kegiatan TMMD ke-101, Kodim 0814 Jombang.

Sumber:Penrem 082/CPYJ

Loading...
Comments
Loading...