Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polsek Baureno Gandeng Ponpes Bustanul Ulum Gunungsari, Gelar Lomba Adzan

20

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Polsek Baureno menggandeng Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum yang beralamatkan di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, untuk menyelenggarakan Lomba Adzan, Rabu (14/6/2018) sekira pukul 20:00 wib.

Lomba diselenggarakan di Ponpes yang diasuh oleh KH Ishomudin tersebut, diikuti 27 peserta yang merupakan santri Ponpes Bustanul Ulum dan warga di wilayah sekitarnya.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, kegiatan Lomba Adzan dirangkai dengan Peringatan Nuzulul Qur’an itu, digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Polres Bojonegogo.

Acara lomba adzan dirangkai dengan Nuzulul Qur’an ini, merupakan kerjasama Polsek Baureno dengan Ponpes Bustanul Ulum yang berada di wilayah Desa Gunungsari dan ada di wilayah hukum Polsek Baureno.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, mendampingi KH Ishomudin saat menyerahkan hadiah lomba Adzan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Polres Bojonegoro, di Ponpes Bustanul Ulum yang berada di wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Rabu (14/6/2018).

“Kegiatan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-72, juga untuk menjalin silaturahmi kepolisian dengan tokoh agama dan para santri yang ada di wilayah hukum Polsek Baureno, Polres Bojonegoro ini,” tegas Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, Rabu (14/6/2018).

Tak hanya itu, lomba adzan juga dimaksudkan untuk menggairahkan anak-anak muda untuk lebih rajin menuntut ilmu agama dan mencari potensi anak yang nantinya bakal meneruskan estafet kepemimpinan bangsa adalah mereka yang bertaqwa sehingga mampu membawa masyarakatnya selalu berpegang teguh pada ajaran agama yang telah diyakininya itu.

Tampil sebagai juara 1 dan berhak atas hadiah berupa handphone (HP) atas nama Rifqi yang beralamatkan di Desa Gunungsari, Baureno. Juara ke-2, atas nama Miftahul Fu’adi asal Desa Tlogoagung, Baureno dan Juara ke-3, Fajar R Ratih yang tinggal di Desa Tlogoagung, Baureno yang keduanya berhak memperoleh hadiah berupa uang pembinaan.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, dengan KH Ishomudin foto bersama uasi menyerahkan hadiah lomba Adzan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Polres Bojonegoro, di Ponpes Bustanul Ulum yang berada di wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Rabu (14/6/2018).

Kapolsek Baureno dengan didampingi Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum KH Ishomudin yang secara simbolis menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba adzan tersebut.

Saat dimintai komentarnya, KH Ishomudin mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih karena telah memperoleh kepercayaan dengan ditempati Lomba adzan dan bisa bekerjasama dengan Polsek Baureno itu.

“Alhamdulillah, kita bisa bekerjasama dengan Polsek Baureno dengan kegiatan keagamaan seperti ini. Semoga ke depan kerjasama silaturahim ini akan makin ditingkatkan lagi. Terima kasih Pak Polisi,” katanya bangga.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...