Pelaksanaan TMMD ke-102 Probolinggo, 100 Personel Diterjunkan

12

PROBOLINGGO – Pelaksanaan program pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), telah mendapat apresiasi tersendiri dari masyarakat Probolinggo. Bahkan, satgas pra TMMD, sudah seperti layaknya keluarga sendiri.

Hal itu, diungkapkan oleh Jalil (43), salah seorang warga Kecamatan Wedusan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dirinya menilai, tak kaget dengan kehadiran satgas pra TMMD di desanya. Sebab, dikatakan Jalil, desanya sudah terbiasa dengan kedatangan prajurit TNI, terlebih dengan kehidupan sehari-hari warga di desa Jalil.

“TNI, sudah selayaknya saudara sendiri. Apalagi, di desa kami sering ada Babinsa yang patrol di setiap desa-desa. Babinsa itu, tidak segan-segan untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Babinsa, sudah seperti keluarga sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja. Menurut Jalil, pada bulan Juli mendatang, program TMMD akan segera di mulai. Pada pelaksanaan TMMD tersebut, seluruh warga di desanya, tak segan-segan mempersilahkan masing-masing satgas TMMD bernaung di rumah mereka.

“Kabarnya bulan depan. Warga sangat menyambut kedatangan pak TNI (satgas) yang akan memajukan pembangunan di desa kami,” terang Jalil, Jumat, 8 Juni 2018.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0820/Probolinggo membenarkan kabar akan rencana kedatangan personel satgas tersebut. “Iya betul, bulan Juli satgas TMMD langsung ke lokasi pelaksanaan,” terang Mayor Arh Ciptadi ketika ditemui di Makodim.

Rencananya, kata Ciptadi, satgas TMMD tersebut berjumlah 100 orang. Selain dari personel TNI-AD, nantinya juga terdapat personel dari TNI-AL, AU dan personel Kepolisian yang ikut tergabung di dalam Satgas TMMD ke-102 di Kabupaten Probolinggo mendatang.

“Jadi, semua matra TNI dilibatkan. Termasuk diantaranya dari Kepolisian dan Pemda setempat,” jelasnya.

Sumber: Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0820/Probolinggo, Mayor Inf Teguh

Loading...
Comments
Loading...