Pantau Aktifitas Masyarakat Waktu Weekend, Kapolres Gresik Pimpin Patroli Wilayah

38

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna memaksimalkan tugas dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) wilayah, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama PJU Polres Gresik dan Tim URC Black Panther serta Senkom Gresik Kota, melaksanakan Patroli wilayah, Minggu (3/6/2018).

“Patroli kali ini memantau kegiatan masyarakat Gresik pada weekend khususnya, serta pengamanan kebaktian umat kristiani di gereja – gereja kawasan Gresik Kota,” demikian disampaikan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Minggu (3/6/2018).

Patroli gereja dimaksud diharapkan bisa membuat para jemaat yang melaksanakan ibadah merasa tenang dan aman pasca kejadian teroris beberapa lalu di Surabaya itu.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Tim URC Black Panther, saat melaksanakan Patroli wilayah di Gereja-gereja di wilayah Gresik, Minggu (3/6/2018).

Usai patroli digereja-gereja, paroli dilanjutkan di wilayah Pelabuhan Gresik karena dianggap memiliki tingkat kerawanan kriminalitas yang cukup tinggi.

“Patroli ini diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang mencurigakan disekitar pesisir maupun kawasan perairan, dimana pada umumnya masyarakat memiliki beragam mata pencaharian,” tambah pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojongoro itu, menegaskan.

Saat melakukan patroli di pelabuhan, Kapolres juga menghimbau kepada para pekerja Kapal dan ABK agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama Tim URC Black Panther, saat melaksanakan Patroli wilayah Pelabuhan Gresik, Minggu (3/6/2018).

“Jangan lupa keselamatan menjadi nomor satu dalam bekerja, karena keluarga menanti dirumah,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB ini.

Masih menurut Mas Wahyu SB, salah satu tujuan patroli itu adalah untuk meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi dikawasan pelabuhan khususnya, seperti perkelahian, peredaran narkoba, miras dan lain sebagainya.

“Patroli wilayah ini perlu dilakukan agar terciptanya situasi yang kondusif bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Gresik ini,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...