Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kesiapan Tol Ngawi

30

NGANJUK (RAKYAT INDEPENDEN) – Jelang mudik lebaran 1439 Hijrah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan rute mudik di Jawa Timur, khususnya di jalur tol Mantingan, Ngawi, sudah siap untuk digunakan oleh para pemudik.

Kunjungan tersebut, mendapat sambutan langsung dari Gubernur Jawa Timur, Dr H. Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Dalam kunjungan itu, Marsekal Hadi menghimbau personel TNI-Polri untuk mewaspadai beberapa titik wilayah yang disinyalir sering mengalami kemacetan.

“Personel TNI-Polri yang PAM, harus mewaspadai titik-titik lokasi itu,” kata Panglima TNI, Minggu, 10 Juni 2018 siang di rest area KM 575, Ngale Paron, Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam kunjungan itu menambahkan, dirinya masih mendapati beberapa jalan tol baru yang sudah siap untuk dilewati para pemudik.

“Tol-tol baru, baik tol yang sudah operasional dan tol fungsional, sudah bisa di lewati para pemudik,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, sinergitas antara TNI-Polri selama melakukan pengamanan mudik lebaran tersebut, juga mendapat dukungan dari beberapa pihak.

Selain itu, dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani. Sinergitas itu juga mendapat dukungan dari Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek yang akan menyiagakan ribuan posko kesehatan di sepanjang jalur mudik tersebut.

Sumber: Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP

Loading...
Comments
Loading...