Ngabalin: Jokowi Siapkan Waktu Berjumpa Amien Rais

30

JAKARTA – Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo saat ini sedang bersiap mencari waktu yang tepat untuk bertemu dengan Amien Rais.

“Presiden sedang mencari waktu yang tepat, beliau sedang mempersiapkan waktu yang tepat,” kata dia, ditemui di Gedung Patra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6) malam.

Ngabalin bahkan memastikan pertemuan antara Jokowi dan Amien akan terjadi. Menurutnya, tak ada penolakan atau syarat tertentu dari Jokowi untuk bertemu dengan Amien Rais.

Hal ini berbeda dengan Amien Rais yang diketahui mengajukan syarat bahwa pertemuan harus dilakukan di luar Istana Negara dan di kediamannya di Yogyakarta.

Ngabalin juga menyebut bahwa pertemuan antara Jokowi dan Amien ini tak berbeda dengan pertemuan antara dua tokoh bangsa lainnya. Persiapan pun hanya sebatas mencari waktu di luar aktivitas Presiden yang padat.

“Sama saja dengan pertemuan Presiden dengan Prabowo [Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra], Presiden dengan Habibie [Presiden RI ke-3], begitu saja,” imbuh dia.

Terkait tempat pertemuan, Ngabalin tak mau menjawab. Yang jelas, katanya, pertemuan dua tokoh, apalagi pertemuan Presiden dengan salah satu tokoh bangsa, mestinya tak ada syarat khusus.

“[Tempat] belum tahu. Yang jelas ini pertemuan antara tokoh bangsa, bos. Mestinya tak ada persyaratan khusus, kau datang ke tempat ku atau aku datang ke tempat mu sama saja, ini kan tokoh,” ujarnya.

Sebelumnya, Amien sempat mengaku ada pihak-pihak yang bertekad mempertemukan dirinya dengan Jokowi. Amien pun menyebut dirinya siap, asalkan pertemuan tidak dilakukan di Istana Negara.

“Kalau diundang, saya tidak mau ya. Nanti dijungkirbalikan, ‘Amien Rais sudah sowan ke istana, dapat apa dia?’ Saya enggak mau. [Jokowi] datanglah ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” kata Amien, Rabu (30/5/2018) lalu.

Sumber: CNN Indonesia

Loading...
Comments
Loading...