Miris, Begini Kondisi Bocah Dihukum Mandi Oli Bekas

2

Nasional – Miris, Begini Kondisi Bocah Dihukum Mandi Oli Bekas, Persekusi kembali menjadi berita viral, kali ini yang menjadi korban adalah seorang bocah yatim piatu asal Sleman. Bocah ini dihukum mandi oli bekas setelah dituduh mencuri onderdil motor. Kali ini Mapolres Sleman menanyai.

Pengamatan detikcom, raut wajah bocah pelajar kelas 2 SMP ini terlihat polos seperti anak-anak seusianya. Memakai kemeja dan celana panjang, dia datang bersama walinya, Sunardi (40) yang tak lain merupakan paman bocah tersebut, dan dua orang perwakilan Karang Taruna Banyeman.

“Ya seperti ini kondisi anaknya, secara umum baik-baik saja setelah disuruh siram oli ke kepala dan badannya,” kata Sunardi, Selasa (1/5/2018).

Dari sisi kesehatannya setelah mandi oli, Sunardi mengaku keponakannya tidak mengeluh sakit. Semalam tim dari Polres Sleman telah melakukan pemeriksaan awal terhadap kondisi kesehatan sang bocah.

“Tidak mengeluh sakit, kulitnya normal, tapi tidak tahu kalau dalam tubuhnya,” jelasnya.

Baca juga : Penadah Pencurian Handphone, Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Bojonegoro

Sunardi mengaku peristiwa mandi oli terjadi pada Kamis (26/4) siang. Saat itu sang bocah pergi dari rumahnya di Dusun Banyeman, Desa Bangunkerto menuju bengkel motor milik Arif Alfian (37) di Dusun Sangurejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi. Saat itu dia naik motor bersama temannya untuk servis rantai motor.

“Saya sempat kaget dan terkejut, dia dibilang mencuri dan disuruh mandi oli oleh pemilik bengkel,” ungkap Sunardi.

Menurutnya, baru pertama ini keponakannya itu mengambil barang milik orang lain. Dalam kesehariannya, keponakannya itu tidak nakal.

“Pagi-siang sekolah, terus pulang, ya main sama temannya pas saat luang. Dan malam ngaji di pondok. Jadi saya tidak menyangka misalnya ini,” ujarnya.

Sunardi menjadi wali anak semenjak 3 tahun kemudian. Kedua orang tua keponakannya itu tewas global dalam 2015. Bapaknya lebih dulu mati setelah terjatuh dari pohon. Lalu ibunya menyusul tewas kurang dari 100 hari karena penyakit kanker. Bocah itu anak tunggal, alias tidak memiliki abang atau adik.

 

Bocah Dihukum Mandi Oli Bekas

Loading...
Comments
Loading...