Mengintip Struktur Tim Pemenangan Jokowi dari Parpol Koalisi

39

JAKARTA – Para Sekretaris Jenderal partai pendukung Joko Widodo menggodok struktur tim pemenangan untuk Jokowi di 2019. Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto menyampaikan, dalam tim kampanye nanti akan ada dewan pengarah yang berisi tokoh-tokoh nasional.

“Jadi nanti ada dewan pengarah sejajar dengan para ketum parpol pengusung, dan kemudian memberikan masukan,” kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Agustus 2018.
Kemudian, di bawahnya nanti akan ada ketua tim kampanye nasional, tim ahli, sekretaris tim kampanye nasional yang juga berisi para sekjen serta bendahara untuk transparansi dana kampanye.

“Ada sekretaris tim kampanye nasional di mana seluruh sekjen memimpin forum di situ,” ujar Hasto.

Selain itu, juga katanya akan ada 10 direktorat yang secara spesifik membidangi bidang-bidang khusus. Termasuk katanya akan ada yang menangani relawan.

“Dengan demikian tim kampanye itu strukturnya sudah solid tapi koordinatif, direktif kemudian mencoverage seluruh posisi politik dari Bapak Joko Widodo sebagai incumbent. Dan tentu saja ada koordinator-koordinator wilayah,” kata Hasto.

Mengenai nama-nama yang mengisi struktur itu, koalisi belum bisa mengungkapkannya. Hal itu karena banyak posisi yang akan ditentukan sendiri oleh Jokowi.

“Nanti bapak capres dan cawapres yang akan menunjuk posisi ketua tim kampanye, sekretaris, bendahara, itu kami serahkan ke pasangan calon,” ungkap Hasto.

Sumber: Viva.co.id

Loading...
Comments
Loading...