Kodim 0813 Bojonegoro Serahkan Ratusan Zakat Fitrah Untuk Warga Yang Kurang Mampu

24

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813/Bojonegoro membagi-bagikan zakat fitrah, yang berlangsung di Masjid Al Askhar Makodim setempat, Selasa (12/6/2018).

Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, berkenan membagikan zakat fitrah kepada warga yang kurang mampu, yang berada di sekitar wilayah Makodim 0813/Bojonegoro.

Adapun penerimanya terdiri dari para tukang becak, beberapa anak dari panti asuhan yatim piatu, dan para dhu’afa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dijelaskan Letkol Redinal, bahwa kegiatan pembagian zakat fitrah ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian antara TNI dengan rakyat.

“Jangan dilihat dari bentuk maupun isinya, karena ini adalah bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat, kami Prajurit dan PNS Kodim 0813/Bojonegoro pasti juga akan mengalami pensiun, dan kembali ke masyarakat lagi,” tegas Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Selasa (12/6/2018).

Ditambahkan, anggota TNI yang berasal dari rakyat itu, bekerja untuk rakyat dan bila sudah pensiun pasti juga akan kembali ke rakyat.

“Membagikan zakat fitrah merupakan hal yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam. Selain itu, pembagian zakat fitrah itu juga menjadi ajang silaturrahmi yang baik dan menjaga kedekatan TNI dengan rakyat,” jelas Dandim.

Dengan membayar zakat fitrah itu, akan mampu menyempurnakan ibadah puasa yang dijalanai umat Islam di bulan suci ramadhan ini.

Adapun jumlah bingkisan zakat fitrah yang dibagikan berupa beras sebanyak 150 paket yang dibagikan secara langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro. Sedangkan, ada sebanyak 550 bungkus zakat fitarh yang dibagikan melalui jajaran Koramil, dan sebanyak 218 bungkus dibagikan untuk Panti Asuhan yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...