Klasemen Liga 1 2018: PSM ke Puncak, Persebaya Masuk Zona Degradasi

48

LIGA 1 2018 – PSM Makassar menggeser Barito Putera dari puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah menang 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (9/6/2018) malam. Hasil ini juga membuat Persebaya turun ke zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 2018.

PSM meraih kemenangan berkat dari sundulan Rizky Pellu pada menit ke-72. Mantan pemain Pelita Bandung Raya m Gol semata wayang Rizky Pellu cukup untuk membawa PSM naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 sebelum memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 2018. PSM mengoleksi 24 poin, unggul satu poin dari Barito Putera.

Namun, hasil di Makassar itu cukup memengaruhi nasib Persebaya. Tim asal Jawa Timur itu justru harus turun ke zona merah dengan menempati peringkat ke-16 dengan 14 poin.

Turunnya Persebaya ke zona merah tak lain karena keberhasilan Bali United meraih kemenangan atas Persipura. Menjamu Mutiara Hitam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United menang 2-0.

Dua gol Serdadu Tridatu diciptakan oleh Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly. Kemenangan itu membawa Bali United melesat dari zona degradasi ke peringkat kesembilan dengan mengoleksi 17 poin dari 13 laga.

Sementara bagi Persipura, kekalahan di Gianyar membuat mereka turun satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2018. Tim asuhan Peter Butler itu kini kalah selisih gol dari Sriwijaya FC.

Pencetak gol memanfaatkan umpan sepak pojok Rasyid Bakri.

Sumber: Bola.com

Loading...
Comments
Loading...