Home Sosial & Budaya Kebakaran Disebabkan Percikan Api Nyala Kompresor, di Kedungbondo, Balen

Kebakaran Disebabkan Percikan Api Nyala Kompresor, di Kedungbondo, Balen

SHARE
Tampak, Bengkel dan rumah milik Zaiunudin (60) seorang warga warga Dusun Besuki, Desa Kedungbondo, RT 001, RW 001, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang mengalami kebakaran, Jum’at (5/1/2018)

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah bengkel dan rumah milik Zainudin (60), warga Dusun Besuki, Desa Kedungbondo, RT 001, RW 001, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (5/1/2018) sekira pukul 09:40 wib.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Operasi Sukirno mengatakan, bahwa kebakaran rumah itu diakibatkan adanya Percikan api pada kompresor yang menyulut tiner di sampingnya.

“Diduga kebakaran terjadi, akibat Percikan api pada kompresor yang menyulut tiner di sampingnya. Sehingga api tersebut menjalar ke tubuh yaitu Zainudin, Masrifah dan Farid,” tegas Kasi Operasi Damkar Sukirno, Jum’at (5/1/2018).

Ketiga korban yakni Zainudin (60), Masrifah (50) dan Farid (25), mengalami luka bakar di kaki. Hal itu terjadi dikarenakan korban hendak mematikan “si jago merah yang lagi mengamuk” itu.

“Akibat kebakaran tersebut, ketiga korban langsung dilarikan ke RSUD Sumberrejo, untuk segera memperoleh perawatan medis,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu serius.

Kejadian naas tersebut dilaporkan sekira pukul 09:50 wib dan mobil Damkar sampai di lokasi kejadian 10:00 wib. Kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 10:10 wib. Dalam kejadian itu, dikerahkan 2 (dua) unit mobil Damkar dengan mengerahkan 7 (tujuh) personil dari Pos Damkar Baureno.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ditaksir, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 10 juta. **(Agus P/Red).

Loading...
SHARE