Kapolres Gresik: Mewujudkan Situasi Gresik Tetap Aman dan Kondusif dengan Kerja keras Sebagai Ladang Amal di Akhirat Kelak

23

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Kamis (7/6/2018) memimpin apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar setiap langkah yang diambil telah dipikir secara matang.

Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dalam arahannya memberikan beberapa perhatian kepada personil Polres Gresik dalam menghadapi pengamanan mudik lebaran pada Operasi Ketupat 2018.

“Pengamanan yang kita lakukan harus optimal, sebagai Polres dengan predikat WBBM kita harus lebih meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanakan tugas dan hindari sikap arogansi dalam bertindak di lapangan,” terangnya.

Selain itu, masih menurut Kapolres, pihaknya juga menekankan tidak ada toleransi terhadap yang personil Polres Gresik yang bermain-main atau membekingi praktek percaloan dan pungli, bila ada anggota yang terjaring maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Polri dilapangan harus menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, Sebelum menegur orang lain sebaik introspeksi diri dengan senantiasa menjaga sikap tampang dan kebersihan lingkungan tugas kita terlebih dahulu.

“Polisi adalah panggilan hati dan jiwa, berikan yang terbaik kepada masyarakat, Apapun hasilnya syukuri dan nikmati apa yang sudah kita miliki saat ini dengan berniat sebagai amal ibadah,” jelas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro itu, serius.

Ditambahkannya, tantangan tugas sudah di depan mata pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1439 H, serta Pilkada serentak 2018 yang bakal digelar 27 Juni mendatang, menuntut para personel Polres Gresik harus siap dalam kondisi apapun.

“Ayo rapatkan barisan untuk mewujudkan situasi Gresik tetap aman dan kondusif dengan kerja keras kita sebagai ladang amal kita di akhirat kelak,” kata pria yang akrab disebut Mas Wahyu SB itu menegakan.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...