Hal Wajib Yang Harus Dihindari Ketika Mudik Menggunakan Motor

Hal Wajib Yang Harus Dihindari Ketika Mudik

10

Mudik Lebaran 2018 – Hal Wajib Yang Harus Dihindari Ketika Mudik Menggunakan Motor, Perjalanan mudik ketika lebaran mungkin salah satu hal yang paling dinantikan para keluarga memasuki bulan Ramadhan kan. Banyak yang sudah menabung jauh hari hanya untuk mudik. Karena bertemu dengan orang tua merupakan hal paling dinantikan. Meskipun kita sendiri sudah berkeluarga.

Namun dalam perjalanan mudik ini ada beberapa hal wajib kamu hindari khususnya yang mudik menggunakan kendaraan Motor. Tahu sendiri kan kalau prosentase kecelakaan paling tinggi masih dipegang para pengguna motor. Pengguna motor cenderung ugal ketika di jalan raya, apalagi ketika jalanan macet.

Apa aja yang harus dihindari para pengendara motor ketika mudik, simak berikut ini :

1. Jangan bawa barang berlebihan
Kendaraan motor bukan kendaraan beroda empat yang sanggup menampung barang bawaan poly. Membawa barang menggunakan mobil saja ada aturannya apalagi sepeda motor. Bawa barang secukupnya saja. Jika ingin lebih kondusif, pakai box yg diletakkan di belakang motor.

2. Boncenger lebih berdasarkan 1
Nah, apabila Anda galat satu yg akan melakukan perjalanan pulang kampung lebaran memakai motor, hendaklah perhatikan keselamatan penumpang. Usahakan boncenger jangan lebih berdasarkan 1.

Tiga. Tidak memakai masker, jaket.
Bawa masker buat menutupi hidung. Perjalanan mudik tentu akan diwarnai syarat medan berdebu hingga asap knalpot. Sayangi paru-paru Anda. Selain itu pakai jaket senyaman mungkin. Ada lagi yakni nir membawa jas hujan. Cuaca yg nir bisa diprediksi akan membuat bepergian mudik Anda terganggu.

Baca juga  : Mudik ke Blora, Waspadai Jalur Hutan

mudik lebaran 2018

4. Memodifikasi motor
Servis motor sebelum mudik merupakan hal yg sempurna. Akan namun apabila memodifikasi motor merupakan hal yg keliru. Kondisi motor yang baku nir ada salahnya.

5. Tidak membawa peta
Harap bawa peta bepergian pulang kampung. Ini sangat penting buat mengetahui loka-loka seperti tempat persinggahan, posko lebaran buat peristirahatan.

Setelah Mematuhi beberapa pantangan di atas, dalam perjalanan mudik yang cukup jauh kamu wajib pula memperhatikan asupan yang kamu makan ketika sebelum perjalanan ataupun saat dalam perjalanan mudik. Kenapa ?.

Karena kita gak tahu bakal ada gangguan apa nantinya. Nah berikut ini Makanan Yang wajib kamu hindari ketika Mudik lebaran :

1. Makanan pedas
2. Minuman suplemen yang mengandung kafein
3. Minuman bersoda
4. Makanan terlalu asin
5. Makanan terlalu asam
6. Makanan manis dan memiliki karbohidrat tinggi

 

Hal Wajib Yang Harus Dihindari Ketika Mudik

Loading...
Comments
Loading...