Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah Seorang Warga Trenggulunan Ngasem Alami Kebakaran

156

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Saat ditinggal sholat tarawih, rumah milik Sarwan (45) yang beralamatkan di Desa Trenggulunan, RT 006, RW 001, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mengalami kebakaran, Senin (11/6/2018) sekira pukul 18:30 wib.

“Saat pulang dari terawih di musholla, saya melihat ada kobaran api di rumah saya. Sehingga, saya berteriak minta tolong ke warga sekitar untuk membantu memadamkan api itu,” demikian disampaikan korban kebakaran kepada para awak media, usai musibah yang menimpanya itu.

Mendengar teriakan korban, warga berhamburan keluar rumah dan berbondong-bondong membantu korban untuk memadamkan api yang sudah menjalar itu, dengan alat seadanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Sarwan seorang warga Desa Trenggulunan, RT 006, RW 001, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

“Beruntung taka da korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian materiil yang ditaksir senilai 41 juta 500 ribu,” tegas pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Senin (11/6/2018).

Ditambahkan, ada beberapa surat-surat penting yang terbakar, yakni, Ijasah SD 3 (tiga) lembar; Ijasah SMP 1 (satu) lembar; BPKB sepeda motor 2 (dua) unit; – Almari 2 (dua) buah; emas 52 gram; uang Rp. 2 juta. Total kerugian ditaksir sebesar Rp 41 juta 500 ribu.

“Untuk menanggulangi kebakaran tersebutk, kita terjunkan satu armada dengan empat personel dari Pos Bantu Damkar Ngambon. Kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 20:10 wib,” tegas Mas Kirno.

Turut memadamkan api, anggota Polsek Ngasem, anggota Koramil Ngasem, Satpol PP Kecamatan Ngasem, Kepala desa Trenggulunan dan perangkatnya serta warga sekitarnya.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan konsleting listrik yang berasal dari pompa air yang ada di rumah korban tersebut.

**(Yan/Red).

Loading...
Comments
Loading...