Di Police Expo, Personil Kodim 0813 Bojonegoro Ikuti Baksos Donor darah

1

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Rangkaian gelaran Police Expo yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro yang berlangsung dua hari yakni, tanggal 7 hingga 8 April 2018, menyediakan beberapa stan di seputaran Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Di antara sejumlah stan Police Expo yang digelar, terdapat satu stan yang paling banyak didatangi pengunjung, yaitu stan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro yang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dan pengobatan gratis. Tak ketinggalan anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro pun turut mendukung suksesnya kegiatan donor darah tersebut.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Kompol dr Rommy Sebastian M.Kes, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya membuka layanan donor darah, pemeriksaan laboratorium untuk kolesterol, asam urat dan diabetes atau gula darah, secara gratis.

“Selain itu juga kami memamerkan sejumlah peralatan DVI (Disaster Victims Identification) dan peralatan medis yang berada di Ruang ICU dan Kamar Operasi,” terangnya, Sabtu (7/4/2018) malam.

Sementara itu, salah anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang turut dalam kegiatan itu mengungkapkan tentang rasa bersyukur karena telah ikut berpartisipasi dalam baksos donor darah tersebut.

“Kegiatan bertujuan untuk membantu PMI Cabang Bojonegoro dalam memenuhi ketersediaan kantung darah. Selain itu, kami juga merasa senang bisa membantu sesama demi kemanusiaan,” ujarnya.

Dari pantauan rakyatindependen.co.id, beberapa personil yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut diantaranya 20 personel berikut 2 dokter dari RS Wahyu Tutuko, 5 personel dari Urkes Polres dan personel dari Poskes TNI serta dari Jasa Raharja Bojonegoro.

**(Yanto/Red).

Loading...
Comments
Loading...