Di Desk Pilkada Bakesbangpol Bojonegoro, Paslon Anna – Wawan Menangkan Pilkada Bojonegoro 2018

951

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Desk Pilkada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, turut mengumpulkan data untuk melakukan penghitungan di Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro, di Kantor Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Rabu (27/6/2018) hingga pukul 00:00 wib. Hasil akhir Paslon Dr Hj Anna Muawanah – Drs H Budi Irawanto,M.Pd ( Anna – Wawan), menangkan Pilkada Bojonegoro 2018.

Dari 765.050 suara yang masuk dari 28 kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, pasangan Anna – Wawan nomor 3 yang diusung PKB dan PDI Perjuangan itu memperoleh suara terbanyak dari tiga rivalnya yakni sebanyak 235.128 suara (31%). Disusul pasangan calon nomor 1 yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera yaitu paslon Soehadi Moeljono – Mitroatin sebanyak 194.430 suara (25%).

Perolehan suara terbanyak ketiga diraih paslon nomor urut 4 yang diusung Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan yaitu Basuki – Pudji Dewanto mengantongi angka sebanyak 186.209 suara (25%), dan paslon nomor urut 2 yang diusung PAN, Partai Nasdem dan Partai Hanura yaitu Mahfudhoh – Kuswiyanto harus puas dengan angka 149.283 suara (20%).

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Dr Suprianto,SH,MH, dikonfirmasi para awak media mengatakan bahwa terkait hasil akhir penghitungan akhir desk pilkada yang memenangkan paslon Dr Hj Anna Mu’awanah – Drs H Budi Irawanto,M.Pd mengatakan, pihaknya meminta agar tetap menunggu hasil resmi rekapitulasi yang di lakukan KPUD Bojonegoro.

“Sebaiknya, kita menunggu hasil resmi rekapitulasi yang dilaksanakan KPUD Bojonegoro. Sebab KPUD Bojonegoro adalah lembaga penyelenggara Pilkada ini,” tegas pria yang akrab disapa Pak Pri itu, Rabu (27/6/2018).

Sebelumnya, Paslon Anna – Wawan, telah mengumukan kemenanganya dalam Konferensi Pers yang digelar di Posko Kemenangan Anna – Wawan di Jalan Arief Rahman Hakim, Bojonegoro, Rabu (27/6/2018), sekira pukul 15:00 wib.

“Berdasarkan data yang masuk dari para saksi Anna – Wawan di TPS Se-Kabuaten Bojonegoro, paslon Anna – Wawan, Insya Allah menang mutalk di Pilkada 2018 ini,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna dengan didamping Mas Wawan dan Tim Pemenanganya itu.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...